gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr
Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH ketika menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Langkat, Jumat (24/11)
Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya ke Stabat, Kabupaten Langkat menyerahkan 8.920 sertifikat tanah kepada masyarakat Sumatera Utara dalam acara meriah yang berlangsung di Alun-alun Tengku Amir Hamzah, Stabat.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

11/12/2017. 20.43.00 WIB
NGOGESA : Bisnis Syariah Bermanfaat Untuk Masyarakat Ekonomi Lemah

05/12/2017. 21.00.32 WIB
KAFILAH LANGKAT DI ARENA MTQ PROVINSI , RAIH 17 MEDALI

04/12/2017.20.32.00 WIB
APBD LANGKAT 2018 DISAHKAN RP 1,8 T

04/12/2017. 16.45.00 WIB
Ngogesa Serahkan Piagam Pelayanan Publik Terbaik 2017

29/11/2017. 21.05.00 WIB
ALIANDI PEROLEH JATAH NAIK HAJI DARI NGOGESA

27/11/2017. 20.15.00 WIB
Lima Pasangan Balon Bupati Langkat Jalur Independen Serahkan Berkas Ke KPU

26/11/201720.07.00 WIB
MULAI DIKERJAKAN , REHABILITASI PROYEK PENGOLAHAN SUMUR ZAMZAM.

gbr

Anda Pengunjung ke :

221910

gbr



gbr 1 1 1 1 1

BUDAYA & PARIWISATA

gbr
Arung Jeram
gbr
Bukit Lawang
gbr
Tangkahan
gbr
Putri Belanda  Kelola Rumah Manis Di Bukit Lawang
gbr
Babussalam
gbr
Masjid dari Bandar Langkat
gbr
Masjid Raya Stabat
gbr
Manasik Haji Cilik
gbr
Batu belah batu bertangkup ditemukan di Langkat
gbr
Potensi Wisata Di Bahorok
   

gbr

Arung Jeram Di Langkat, Enjoy……..

Arung jeram yang merupakan kegiatan berbahaya  , tetapi untuk kawasan sungai Wampu melalui  rute muara Sungai  Ketuken Desa Kapras  sebagai titik awal, hingga pantai  Pamah Durian Desa Marike Kecamatan Kuta Mbaru, Langkat dengan masa tempuh berkisar dua
sampai tiga jam. Sedangkan tingkat kesulitan pengharungan (grade) II dan III plus, sehingga cukup aman untuk keluarga dan pemula.
Penggemar  rafting dari Medan  sekitarnya yang dipandu Rapid plus, kerap menyelenggarakan rafting disini, tetapi dalam tahun 2004, kegiatan tersebut ditiadakan karena terjadinya banjir bandang di Bukit Lawang.  Sekarang rafting di Sungai Wampu kembali digalakkan dan mulai dikenal sebagai arena  petualangan yang santai, enjoy bersama keluarga.

Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Langkat kerap bekerja sama dengan Rapid Plus yang merupakan salah satu klub anggota Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) menggelar event tersebut . Kegiatan arung jeram ini sekaligus untuk memperkenalkan Kecamatan Kutambaru yang  memiliki tempat lokasi olah raga arung jeram alami serta air terjun dan sumber mata air panas.

gbr

Rute arung jeram di Sungai Wampu Kabupaten Langkat  diawali dari Muara Ketuken / Sei Wampu di Desa Kapras hingga ke Pantai Pamah Durian, Marike Kecamatan Kutambaru, memiliki beberapa jeram yang dilintasi. Sedikitnya ada enam jeram diantaranya satu jeram kelihatan  agak besar, sehingga kalau keseimbangan tidak dijaga ada juga peserta yang karam dilokasi ini.

Selain memiliki panorama indah dengan bebatuan alam dikedua sisi sungai Wampu tersebut, selepas jeram pertama juga ditemukan beberapa lokasi  air mancur / terjun yang debit airnya rendah, tetapi satu diantaranya cukup besar dan air yang terjun kelihatan bertingkat-tingkat .

Peserta arung jeram, beberapa saat  melintasi  riak arus jeram pertama, biasanya beristirahat di sekitar lokasi air terjun tersebut. Sambil menikmati panorama sekelilingnya, dengan bebatuan yang tinggi dan terjal ada juga yang kelihatan bagaikan di ukir. Di sisi air terjun ada juga peserta  yang menyempatkan diri membasahi  badan dengan curahan air terjun tersebut.

Selang beberapa saat, permukaan air kelihatan tenang dan damai, diselingi kicauan burung hutan. Tidak lama setelah peserta arung jeram berhanyut-hanyut dengan perahu karetnya, ditemukan pantai bebatuan yang indah. Disinilah tempatnya   sumber mata air panas. Kepulan gelembung air ibarat memasak air dalam kuali besar, begitulah uap air yang panas menggelegak dengan asap yang mengepul. Kalau ikan dimasukkan ke dalam airnya, dipastikan siap saji sebagai ikan rebus, ujar salah seorang peserta mengomentari keberadaan sumber mata air panas tersebut. ( Ibnu Kasir).

Share |

 

 

 
gbr


gbr
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com