gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) ,Rabu 20 Oktober 2017.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

08/01/2018 WIB
BUPATI LANGKAT BERIKAN PENGHARGAAN RASKIN AWARDS DAN SEKOLAH ADIWIYATA LANGKAT TAHUN 2017

03/01/2018. 21.03.22 WIB
PERINGATAN HARI AMAL BAKTI DI LANGKAT

27/12/2017. 21.23.00 WIB
BURSA INOVASI DESA DI LANGKAT: Desa Sei Limbat, Desa Teluk dan Desa Payarengas Peroleh Setifikat

27/12/2017. 17.54.00 WIB
Pemkab dan Polres Langkat Tandatangani MOU Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri

25/12/2017. 22.10.00 WIB
Melalui Travel Syafa Cahaya Pratama : TERBIT RENCANA BERANGKATKAN 45 JAMAAH UMRAH.

18/12/2017. 22.21.00 WIB
PKK Langkat Merajut Kebersamaan di Bukitlawang

15/12/2017 21.00.55 WIB
NGOGESA BERIKAN HADIAH UNTUK MENUNAIKAN IBADAH HAJI

gbr

Anda Pengunjung ke :

241326

gbr



gbr 1 1 1 1 1

30/03/2015. 07.54.00 WIB
Langkat Gelar Kontes Dan Pameran Batu Akik

Langkatonline.com
Pemkab Langkat menggelar Pameran dan Kontes Batu Akik di Taman Budaya Tengku Amir Hamzah di Stabat, 2 -5 April mendatang. Ajang pameran batu akik yang digelar tersebut bukanlah latah-latahan belaka karena lagi musimnya batu akik, tetapi mengenang bahwa Langkat sejak tahun 80-an merupakan gudangnya batu akik yang terkenal dari Dusun Janggus Desa Lubuk Kertang Kecamatan Brandan Barat.

Ketika itu Pemkab Langkat sudah membina sentra perajin batu akik yang diketuai Ahmad Yani (alm) di Desa Lubuk Kertang . Selain memberikan bantuan mesin pengasah batu, Ahmad Yani juga beberapa kali diberangkatkan ke Jawa untuk mengikuti berbagai diklat seputar keterampilan mengasah batu akik. Selain itu fihak Pertamina Pangkalanbrandan juga ikut ambil bagian sebagai bapak angkat para perajin batu akik di desa tersebut.

Karena itu ide untuk menggelar Pameran Batu Akik yang diprakarsai Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH patut kita dukung sepenuhnya, selain sebagai promosi juga sebagai petanda bahwa Kabupaten langkat sejak dahulu sudah tersohor sebagai gudangnya batu akik. Beberapa hal yang dianggap perlu, guna mensukseskan kontes maupun pameran sudah kita laksanakan termasuk kenyamanan lokasi yang sengaja dipilih area Taman Budaya Tengku Amir Hamzah yang lokasinya masih seputaran kompleks perkantoran Pemkab Langkat, kata Wakil Ketua Panitia, Abdul Karim yang juga Asisten Pemerintahan Pemkab Langkat itu seraya menambahkan selain memperebutkan tropi Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu peserta lomba maupun pameran nantinya diberikan piagam penghargaan.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pencita Batu Permata Sumatera Utara ( APBPSU) Marojahan Batubara secara terpisah mengemukakan fihaknya mendukung sepenuhnya rencana tersebut. Kegiatan tersebut sangat potensial sebagai ajang promosi yang positif, agar masyarakat faham bahwa Kabupaten Langkat sejak lama memiliki potensi yang sangat besar di bidang batu akik. ***

Taman Budaya T Amir Hamzah di Stabat Kabupaten Langkat sebagai lokasi Pameran dan Kontes Batu Akik yang di gelar 02-05 April mendatang.



 

Share |
 

 

 
gbr


gbr
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com