gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) ,Rabu 20 Oktober 2017.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

17/01/2017. 20.45.00 WIB
PERINGATAN HARI JADI KE 268 KABUPATEN LANGKAT, SEMARAK

15/01/2017. 19.13.00 WIB
BUPATI LANGKAT RESMIKAN JEMBATAN GANTUNG BANTUAN DANA CSR BANK SUMUT

08/01/2018 WIB
BUPATI LANGKAT BERIKAN PENGHARGAAN RASKIN AWARDS DAN SEKOLAH ADIWIYATA LANGKAT TAHUN 2017

03/01/2018. 21.03.22 WIB
PERINGATAN HARI AMAL BAKTI DI LANGKAT

27/12/2017. 21.23.00 WIB
BURSA INOVASI DESA DI LANGKAT: Desa Sei Limbat, Desa Teluk dan Desa Payarengas Peroleh Setifikat

27/12/2017. 17.54.00 WIB
Pemkab dan Polres Langkat Tandatangani MOU Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri

25/12/2017. 22.10.00 WIB
Melalui Travel Syafa Cahaya Pratama : TERBIT RENCANA BERANGKATKAN 45 JAMAAH UMRAH.

gbr

Anda Pengunjung ke :

242449

gbr



gbr 1 1 1 1 1

12/03/2015, 21.06.00 WIB
Hul Ke-91 Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan # GUBSU : BABUSSALAM IKON PERKAMPUNGAN ISLAM

LANGKATonline.com
Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidy Naqsyabandi sebagai Tuan Guru Babussalam yang pertama , semasa hayatnya telah memberikan kontribusi yang cukup besar bagi seluruh umat, karenanya para jamaah Thariqat Naqsyabandiyah dimanapun berada diharapkan terus peningkatkan pengamalan ajaran-ajarat beliau yang hingga kini masih relevan.

Gubsu H Gatot Pujonugroho mengemukakan hal itu mengawali sambutannya pada acara puncak peringatan Hul-Ke 91 Tuan Guru Babussalam yang berlangsung khidmat di Madrasah Besar perkampungan reljius Babussalam Kecamatan Padangtualang, Kamis (12/3). Menurut Gubsu , perkampungan Babussalam di Langkat ini merupakan perkampungan reliji yang kini menjadi Ikon Perkampungan Islam di tanah air, hendaknya harus kita jaga dan lestarikan.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam pidato tertulis yang dibacakan Wakilnya H. Sulistianto menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang senantiasa menjaga kampung religi ini, apalagi saat melihat ribuan bahkan sampai puluhan ribu masyarakat meghadiri kegiatan puncak peringatan HUL, ini menjadi bukti bahwa Babussalam merupakan perkanmpungan relijius yang hingga kini tetap dilestarikan.
Namun, janganlah kita anggap ini hanya sebagai peringatan seremonial semata, tapi jadikan peringatan ini sebagai sebuah motivasi bagi kita untuk selalu bersemangat berdakwah mensyiarkan nilai agamis dalam kehidupan sehari-hari, katanya.

Sementara itu Tuan Guru Babussalam Syekh H Hasyim Al Syarwani menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai fihak yang telah berkenan memberikan dukungan moril dan materil sehingga pelaksanaan Hul Tuan Guru Babussalam ini berjalan lancer dan sukses. Secara khusus terhadap jamaah thariqat naqsyabandiyah untuk menjadikan peringatan ini, sebagai momentum guna menginstropeksi diri serta menjadikan even ini sebagai upaya memperkokoh silaturahmi dan senantiasa meningkatkan pengamalan ajaran agama sesuai dengan wasiat Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi.

Dalam kesempatan itu Khalifah H Abdul Hakim membacakan riwayat singkat Syekh Abdul Wahab Rokan seputar kegiatan dalam pengembangan ajaran thariqat naqsyabandiyah di tanah air hingga sampai ke negeri seberang. Menurutnya, HUL Tuan Guru Babussalam merupakan hari wafatnya Syekh Abdul Wahab Rokan , diperingati setiap 21 Jumadil Awal tahun Hijriah. Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi yang dikenal dengan sebutan Tuan GuruBabussalam yang pertama itu , lahir 19 Rabiul Akhir 1230 H bertepatan pada 28 September 1811 di Kampung Danau Runda,Negeri Tinggi,Rokan Tengah Kabupaten Kampar, Riau.

Peringatan yang meriah itu diakhiri dengan jamuan makan bersama dihadiri Wakil Gubsu T Erry Nuradi, Ketua DPRD Sumut Ajib Shah, Perwakilan Tuan Guru Babussalam untuk Provinsi Riau H Ismail Royan, KH Amiruddin MS, sejumlah anggota DPRD Sumut dan Langkat , Kapolres Langkat AKBP Dwi Asmoro dan undangan lainnya. ***

Tuan Guru Babussalam Syekh H Hasyim Al Syarwani bersama Gubsu Gatot Pujonugro, Wakil Gubsu T Erry Nuradi dan Ketua DPRD Sumut Ajib Shah dalam acara peringatann Hul ke-91 Tuan Guru Babussalam di Langkat, Kamis (12/3)

 

Share |
 

 

 
gbr


gbr
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com