gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr

MENUNGGU WAKTU PELANTIKAN :
KPU Langkat, telah menetapkan pasangan Terbit Rencana dan Syah Afandin (Terasa) sebagai pasangan calon Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat terpilih pada Pilkada kemarin dengan perolehan suara tertinggi 242.273 suara atau 52,66 persen.
Dalam gambar kelihatan Bupati Terpilih TERBIT RENCANA dan NyTio Rita Terbit Rencana sewaktu diabadikan, Jumat 17 Agustus 2018.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

18/10/2018. 09.32.00 WIB
Bupati Langkat Resmikan Pintu Bendungan PLTM Sei Wampu I- Kutambaru

02/09/2018. 21.23.00 WIB
NGOGESA SAMBUT KEPULANGAN JAMAAH HAJI DI BANDARA KUALA NAMU

23/08/2018 21.04.22 WIB
Di Masjid Raya Stabat : PEMBERIAN DAGING QURBAN DISERTAI AMPLOP UANG BUMBU

17/08/2018 21.00.14 WIB
SEMARAK HUT RI Ke 73 DI LANGKAT DIWARNAI ATRAKSI GAJAH

07/08/2018. 1.46.00 WIB
NGOGESA SITEPU PEROLEH PENGHARGAAN DARI KAPOLDASU : 293 Siswa Bintara Polri Ikuti Pendidikan di SPN Polda Sumut, di Langkat

07/08/2018. 17.44.00 WIB
Seleksi STQ Tingkat Sumut : KAFILAH LANGKAT RAIH JUARA TILAWAH DEWASA PUTRI

02/08/2018. 21.27.00 WIB
Ngogesa Janjikan Hadiah Umrah Untuk Peserta Terbaik Seleksi Tilawatil Quran (STQ)

gbr

Anda Pengunjung ke :

421029

gbr



gbr 1 1 1 1 1

15/01/2015. 18.00.32 WIB
Gubsu Dan Bupati Langkat Harungi Genangan Banjir Di Tanjungpura : 4.441 KK Pemukiman Warga Digenangi Air Bah

LangkatOnline.Com
Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho bersama Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu spontan mengharungi genangan banjir di Desa Paya Bakung dan beberapa kawasan banjir di daerah bantaran Sungai Batangserangan Kecamatan Tanjungpura, Kamis (15/1) pagi. Selain meninjau langsung kerumah para korban banjir, Gubsu juga menyerahkan bantuan logistik 1.000 paket yang berisi 7 kaleng sardens, I botol kecap, saus, minyak makan), 18. 000 bungkus mie instans, 390 potong selimut bergaris, 270 potong selimut wol, 300 buah matras dan 200 potong tenda biru.

Sebelumnya Gubsu dan rombongan Bupati Langkat H Ngogesa didampingi Kapolres Langkat AKBP Dwi Asmoro dan Dandim 0203/Lkt Letkol.Inf Agusman Heri melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Azizi Tanjungpura. Genangan banjir yang mencapai ketinggian se-pinggang orang dewasa umumnya berada dikawasan bantaran Sungai Batangserangan yang meluap sejak Minggu (11/1) sore.

Kedepan , perbaikan tanggul di sepanjang bantaran Sungai Batangserangan sangat dibutuhkan dan segera akan kita usulkan ke pemerintah pusat, kata Gubsu Gatot Pujo Nugroho seraya berharap kepada warga masyarakat agar dapat memahami lingkungan pemukiman dibantaran sungai tersebut . Ada aturan-aturan yang harus diperhatikan terutama jarak pemukiman dengan bantaran sungai, kata Gatot menjelaskan.

Sementara itu Bupati Langkat H. Ngogesa dalam kesempatan tersebut mengemukakan, Pemkab. Langkat terus berupaya mengatasi permasalahan yang diakibatkan bencana alam tersebut dan terus memantau perkembangan para pengungsi korban banjir yang melanda beberapa desa di daerah ini.
Seluruh SKPD terkait, sudah diintruksikan untuk tanggap terhadap situasi , mulai pendataan masyarakat yang dilanda musibah banjir, sampai dengan posko pengungsian dan posko kesehatan serta logistik akan terus diberikan guna meringankan para korban banjir, ujar Bupati H Ngogesa menjelaskan.

Menurut pantauan Waspada, jumlah pemukiman penduduk yang digenangi banjir pada 11 desa dikecamatan Tanjungpura yang sebelumnya 4.184 kini menjadi 4.441 KK. Camat Tanjungpura Suriyanto, S.Sos mengatakan Penambahan jumlah tersebut karena ada satu desa yang baru terendam Rabu malam yaitu Desa Pematangserai ,kata Camat Tanjungpura Suriyanto S.Sos menjelaskan. Menurutnya jumlah korban akan terus bertambah mengingat curah hujan masih tinggi dan Sungai Batangserangan masih meluap serta air pasang laut belum stabil. Pihaknya telah mendirikan empat posko menampung korban banjir dan mendirikan dapur umum serta memberikan bantuan selimut kepada sebahagian korban banjir.

Suriyanto menilai bantuan yang sangat diperlukan adalah bahan makanan, dalam hal ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Lurah dan masing-masing kepada desa karena bantuan sembako telah diterima dari Gubsu dan juga Bupati Langkat saat meninjau lokasi banjir Kamis (15/1) pagi. Camat bersama ratusan masyarakat Rabu malam juga bergotongroyong di Jalan Udang dan Jalan Benteng menimbun pasir dalam karung di tanggul, sebab air Sungai Batangserangan telah melimpah. Jika hal itu tidak kami lakukan Pusat Kota Tanjungpura telah tenggelam, katanya .

Meski demikian ada oknum yang mencoba membongkar timbunan pasir agar air mengalir ke Pusat Kota. Dalam hal itu Suriyanto telah berkoordinasi dengan Kapolsek untuk menyelidiki oknum yang terlibat. Pantauan Waspada di bantaran Sungai Batangserangan Kel. Pekan Tanjungpura, Kamis, umumnya rumah penduduk disana tidak ditempati pemiliknya lagi karena air hampir menenggelamkan bagian jendela rumah. Penghuninya mengungsi ke rumah kerabat mereka dan di rumah ibadah lingkungan setempat.

Sebagai contoh rumah Alin di Jalan Udang hampir menenggelamkan seluruh bagian pintunya dan dia tidak dapat menyelamatkan perabotan karena air mendadak datang sejak waktu dinihari. Pantauan lain, banjir tidak hanya menggenangi pemukiman penduduk di bantaran sungai namun juga di Jalan Sudirman Tanjungpura yang banyak terdapat Ruko. Sebagian korban mengevakuasi barang elektroniknya di lantai dua dan akibat banjir mereka tidak dapat berdagang.

Di sepanjang Jalan Benteng Tanjungpura sejak Rabu malam kondisinya sangat darurat. Air sungai telah berada diatas tanggul dan bersiap menerjang kawasan perkotaan dan kawasan perkantoran. Namun Camat mengkordinir seluruh masyarakat untuk bergotong royong menimbun tanggul dengan pasir dalam karung. Hal itu menyelamatkan ribuan rumah penduduk hingga ke Kec. Hinai. Namun bagi para korban di bantaran sungai menjadi kecemburuan sosial. Pasalnya ketinggian air di dalam rumah mereka tetap bertahan. Masyarakat disana menilai jika curah hujan masih tinggi air sungai tidak akan surut dan kondisi demikian akan berdampak lebih buruk bagi keseharian mereka. ***

Gubsu Gatot Pujo Nugroho bersama Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu kelihatan mengharungi genangan air bah , guna menemui para korban banjir di Desa Paya Bakung Kecamatan Tanjungpura, Kamis (15/1) pagi.

 

Share |
 

 

 
gbr
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) belum lama ini.
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com