gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr
BUPATI LANGKAT H NGOGESA SITEPU SH DIDAMPINGI KETUA DPRD LANGKAT TERBIT RENCANA PA, KETIKA MENYERAHKAN BANTUAN BERUPA 2 Ekor Lembu, 1,5 Ton Beras Dan Uang Tunai Rp 20 Juta KEPADA TUAN GURU BABUSSALAM SYEKH H HASYIM AL SYARWANI GUNA MENYONGSONG ACARA PUNCAK PERINGATAN HUL KE 94 TUAN GURU BABUSSALAM Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi YANG DIJADWALKAN BERLANGSUNG 7 FEBRUARI 2018.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

04/07/2018. 19.22.00 WIB
Ngogesa : Tepungtawari 432 Calhaj Langkat

02/04/2018 15.43.00 WIB
NGOGESA LANTIK SYAIFUL ABDI SEBAGAI KADIS PENDIDIKAN LANGKAT

18/03/2018. 21.06.44 WIB
534 PESERTA SEMARAKKAN LOMBA AZAN SHUBUH DI LANGKAT

12/03/2018. 21.33.00 WIB
NGOGESA RESMIKAN MADRASAH MENGHAPAL QURAN

07/03/2018. 11.23.00 WIB
MTQ LANGKAT BAWA BERKAH: 4 Pembaca Quran Peroleh Jatah Umrah Dari Ngogesa

03/03/2018. 21.00.14 WIB
MTQ Kabupaten Langkat Ke- 51 Berakhir : KONTINGEN LNK JUARA UMUM

25/02/2018. 10.23.00 WIB
Anggota DPR RI Delia Pratiwi : Gelar Gerak Jalan Sehat Di Langkat

gbr

Anda Pengunjung ke :

369597

gbr



gbr 1 1 1 1 1

0103/2014. 10.34.11 WIB
Wagubsu Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si : ISMI Kerjasama Dengan 13 Lembaga Pendidikan

LangkatOnline.Com
Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Sarjana Melayu Indonesia (ISMI) yang bertema Wujudkan Masyarakat Melayu Yang Sejahtera dan Berdaya Saing di Asrama Haji Pangkalan Masyhur di Jl. AH. Nasution Medan, Jumat (28/2). Hadir Plt Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin, MayjenTNI Agus Surya Bakti bersama istrinya artis Bella Saphira, sejumlah pemangku adat Melayu, Sultan Langkat, Rektor UMSU, sejumlah akademisi, ulama, tokoh-tokoh Melayu Sumut dan nasional, sejumlah ormas Melayu serta undangan lainnya.

Sekarang ini Etnis Melayu jumlahnya tidak banyak, tapi kita bangga karena banyak memiliki sejumlah guru besar, tokoh-tokoh terkenal dari etnis Melayu. Karenanya kebanggaan ini perlu ditingkatkan kualitasnya bagi masyarakat Melayu yang ada di Negara ini,kata Tengku Erry yang juga Ketua Umum PB ISMI mengawali sambutaannya ketika membuka Rakernas ISMI yang berlangsung semarak itu.

Menurutnya, Tahun 1928 saat Hari Sumpah Pemuda, semua rakyat Indonesia berikrar, bahwa berbangsa satu bangsa Indonesia, dan berbahasa satu bahasa Indonesia yang diambil dari bahasa Melayu. Dalam hal ini, mungkin para pendiri negara telah memikirkan jauh kedepan mengapa bahasa Melayu diambil sebagai bahasa pemersatu bangsa indonesia, ujar Tengku Erry seraya menambahkan walaupun kita etnis yang hanya memiliki jumlah masyarakatnya 10%, tapi kita sangat bangga, karena di Sumut sejak 16 tahun silam yakni semasa reformasi , Etnis Melayu masih sangat dipercaya untuk menjadi pemimpin di Sumatera Utara.

"Dari tahun 1998, Tengku Rizal Nurdin menjadi Gubernur hingga 2008 jika dia tidak wafat dalam kecelakaan pesawat, Tahun 2008 Sumut kembali dipimpin orang Melayu yakni Datuk Syamsul Arifin hingga 2013 dan saat ini meskipun hanya sebagai wakil gubernur, masyarakat Sumut masih mempercayai orang Melayu menjadi pemimpin di Sumut, katanya..

Dalam kesempatan itu Tengku Erry berpesan kepada generasi muda Melayu untuk tidak boleh menjadi penonton di kampung sendiri, tetapi harus mau dan mampu meningkatkan daya saing dalam berbagai bidang. Tentukanlah cita-cita setinggi langit dan bekerja keras menggapainya, maka etnis Melayu mampu menunjukkan daya saingnya . katanya.
.
Sebelumnya Dewan Penasehat PB ISMI Prof. Ir. Djohar Arifin Husein mengatakan, Rakernas PB ISMI dilaksakan pada Tanggal 28 Februari karena pada hari ini adalah hari lahirnya Tokoh Pejuang Kemerdekaan Indonesia yang berasal dari etnis Melayu dan yang langsung terlibat dalam mengkonsep Sumpah Pemuda yakni Tengku Amir Hamzah.

Melalui konsep sumpah pemuda, pakaian Nasional masih mengikuti gaya barat yakni jas dan dasi, tapi untuk penutup kepala (Peci) Bung Karno memilih songkok melayu alioas Peci yang langsung dipilih dari Peci yang dipakai Tengku Amir Hamzah, tutur Djohar seraya menekankan pentingnya masyarakat Melayu khususnya di Sumut ini untuk terus meningkatkan pendidikan dan ilmu pengetahuannya.

Ditambahkannya, masyarakat Melayu harus bersatu, jangan kita terpisah-pisah diatas dan dikalangan bawah, dan pada hari pemilihan anggota legislatif nanti awak melayu harus memilih orang Melayu dan terserah dari partai mana saja. Dalam acara Rakenas PB ISMI yang berlangsung hingga Sabtu (29/2) ini juga digelar Pameran Budaya Melayu hasil karya anak Melayu yang dipamerkan di stand halaman Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan.

Pembukaan rakernas juga ditandai penandatangan MoU (kerjasama kesepakatan) dengan 13 lembaga pendidikan yakni, Unimed, IAINSU, UMSU, Stikes Helvetia, Akbid Nusantara, Yayasan Sukma, ITM, Yayasan Kraha Kirana, Akademi Teknis Cut Mutya, Politeknik LP3I, Potensi utama, Yayasan As-Syafi'yah International School dan LP POM MUI Sumut. ****Surya Efendi*****

Wagubsu HT Erry Nuradi selaku Ketua PB ISMI ketika menandatangani MoU dengan 13 lembaga pendidikan pada pembukaan Rakernas PB ISMI di Asrama Haji Medan, Jumat (28/2).

 

Share |
 

 

 
gbr
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) belum lama ini.
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com