gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) ,Rabu 20 Oktober 2017.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

08/01/2018 WIB
BUPATI LANGKAT BERIKAN PENGHARGAAN RASKIN AWARDS DAN SEKOLAH ADIWIYATA LANGKAT TAHUN 2017

03/01/2018. 21.03.22 WIB
PERINGATAN HARI AMAL BAKTI DI LANGKAT

27/12/2017. 21.23.00 WIB
BURSA INOVASI DESA DI LANGKAT: Desa Sei Limbat, Desa Teluk dan Desa Payarengas Peroleh Setifikat

27/12/2017. 17.54.00 WIB
Pemkab dan Polres Langkat Tandatangani MOU Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri

25/12/2017. 22.10.00 WIB
Melalui Travel Syafa Cahaya Pratama : TERBIT RENCANA BERANGKATKAN 45 JAMAAH UMRAH.

18/12/2017. 22.21.00 WIB
PKK Langkat Merajut Kebersamaan di Bukitlawang

15/12/2017 21.00.55 WIB
NGOGESA BERIKAN HADIAH UNTUK MENUNAIKAN IBADAH HAJI

gbr

Anda Pengunjung ke :

241326

gbr



gbr 1 1 1 1 1

28/09/2013. 20/13/09 WIB
Turis Asing Meriahkan Pesta Budaya Bukitlawang BANTUAN PRIBADI NGOGESA RP 50 JUTA

LangkatOnline.Com
Kawasan wisata Bukitlawang dikecamatan Bahorok,Kabupaten Langkat kembali semarak dengan kehadiran seribuan wisata lokal ditambah sejumlah wisatawan mancanegara menyaksikan pagelaran seni budaya dari berbagai etnis yang ditampilkan selama tiga hari dalam paket acara Pesta Budaya Buking Lawang ke IV Tahun 2013 yang berlangsung mulai ,Sabtu (28/9).

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu yang hadir bersama Ketua DPRD Langkat , H Rudi Hartono Bangun, Dandim 0203/Lkt, Letkol Inf Tri Saktyono, Kapolres Langkat AKBP Yulmar Try Himawan membuka pesta budaya tersebut ditandai dengan pemukulan gong diselingi beragam penampilan tari daerah. Mengawali arahannya, Bupati H Ngogesa mengemukakan, kawasan wisata Bukitlawang sejak lama tersohor keseluruh penjuru dunia, karenanya keberadaan Bukitlawang hendaknya terus berbenah dari waktu ke waktu. Perhatian pemerintah hendaknya dibarengi dengan kesiapan masyarakat di daerah ini, karena kawasan ini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat juga, tegas Bupati H Ngogesa seraya menambahkan perlunya kekompakan masyarakat, menjaga ketertiban dan keamanan sehingga pariwisata di daerah ini semakin berkembang.

Sementara itu Ketua DPRD Langkat H Rudi Hartono Bangun mengemukakan, upaya melestarikan seni budaya daerah di era globalisasi dewasa ini, hendaklah terus dibina, sehingga mampu menjadikan perekat dari berbagai etnis dengan penuh keragaman tetapi kompak sebagaimana motto daerah ini, Bersatu Sekata, Berpadu Berjaya. Kita semua berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini terus ditingkatkan untuk masa mendatang, katanya menjelaskan.

Sebelumnya Ketua panitia Bahagia Ginting menjelaskan, pesta budaya bukitlawang diharapkan dapat menjadi sarana membangkitkan kembali kecintaan masyarakat dan generasi muda pada budaya bangsa sendiri. Dalam kaitan ini fihak panitia mengucapkan terima kasih kepada semua fihak yang telah membantu guna suksesnya acara ini, ungkap Bahagia Ginting serata tidak lupa mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu yang secara pribadi memberikan bantuan Rp 50 juta ditambah Rp 100 juta dari APBD Langkat.


Di sela-sela acara pesta budaya Bukitlawang tersebut, beberapa pasang pria dan perempuan didandani dengan pakaian adat pengantin dari berbagai etnis daerah lengkap dengan pelaminannya. Sepasang diantaranya sangat menarik perhatian pengunjung,karena pasangan turis asing tersebut , Alek,26 dan Oseana,26 didandani dengan pakai pengantin adat Minang.

Ini merupakan catatan sejarah yang tidak terlupakan seumur hidup, aku Alek yang mengaku bersama pacarnya asal salah satu pulau dekat Selandia Baru ( New Zealand) menjelaskan kepada Waspada. Menurutnya mereka berdua sudah 10 hari berada di Bukitlawang, sebelumnya berlibur di Bali dan beberapa daerah di Pulau Jawa. Tetapi kata Alek, Bukitlawang sangat berkesan dengan ragam budaya, hutan tropis dan keberadaan pusat rehabilitasi orang utan.***

Sepasang turis Asing , Alek dan Oseana mengenakan pakaian adat pengantin daerah yang menarik perhatian pengunjung Pesta Budaya Bukitlawang yang berlangsung meriah, Sabtu (28/9).

 

Share |
 

 

 
gbr


gbr
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com