gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr
BUPATI LANGKAT H NGOGESA SITEPU SH DIDAMPINGI KETUA DPRD LANGKAT TERBIT RENCANA PA, KETIKA MENYERAHKAN BANTUAN BERUPA 2 Ekor Lembu, 1,5 Ton Beras Dan Uang Tunai Rp 20 Juta KEPADA TUAN GURU BABUSSALAM SYEKH H HASYIM AL SYARWANI GUNA MENYONGSONG ACARA PUNCAK PERINGATAN HUL KE 94 TUAN GURU BABUSSALAM Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi YANG DIJADWALKAN BERLANGSUNG 7 FEBRUARI 2018.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

02/04/2018 15.43.00 WIB
NGOGESA LANTIK SYAIFUL ABDI SEBAGAI KADIS PENDIDIKAN LANGKAT

18/03/2018. 21.06.44 WIB
534 PESERTA SEMARAKKAN LOMBA AZAN SHUBUH DI LANGKAT

12/03/2018. 21.33.00 WIB
NGOGESA RESMIKAN MADRASAH MENGHAPAL QURAN

07/03/2018. 11.23.00 WIB
MTQ LANGKAT BAWA BERKAH: 4 Pembaca Quran Peroleh Jatah Umrah Dari Ngogesa

03/03/2018. 21.00.14 WIB
MTQ Kabupaten Langkat Ke- 51 Berakhir : KONTINGEN LNK JUARA UMUM

25/02/2018. 10.23.00 WIB
Anggota DPR RI Delia Pratiwi : Gelar Gerak Jalan Sehat Di Langkat

19/02/2018. 20.45.00 WIB
80 KADES/LURAH DI LANGKAT TERIMA YAMAHA JUPITER MX

gbr

Anda Pengunjung ke :

354630

gbr



gbr 1 1 1 1 1

15/12/2012. 18.00.03 WIB
Menteri Agama RI Suryadharma Ali Di Langkat : Ormas Islam Jangan Saling Rebut Pengaruh


LangkatOnline.Com
Keberadaan Organisasi Islam di tanah air yang ambil bagian guna membangunan umat melalui bidangnya masing-masing, merupakan suatu kebanggaan dan kekayaan bagi umat Islam Indonesia. Karenanya organisasi Islam ini hendaknya tidak saling berebut pengaruh, tetapi saling mendukung dan melengkapi satu sama lain dalam membangun kualitas sumber daya manusia dan mewujudkan kemandirian umat.

Sebagai komponen bangsa, sesama organisasi Isam memiliki peluang yang cukup besar untuk memainkan peranan yang signifikan ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara dewasa ini, kata Menteri Agama RI, Suryadharma Ali mengawali sambutannya pada acara Milad 100 Tahun Jamiiyah Mahmudiyah di Tanjungpura,Langkat, Sabtu (15/12). Menurutnya, pembangunan dalam bidang pendidikan tak hanya sekedar pemberian materi ilmu pengetahuan kepada anak didik tetapi diperlukan wawasan lingkungan, pembentukan mental spiritual dan kepribadian, memupuk sikap peduli pada lingkungan untuk saling bekerjasama dan kegotong-royongan serta mengamalkan nilai-nilai ajaran agama sebagai pedoman hidup.

Lebih lanjut Suryadharma Ali mengemukakan, besarnya harapan masyarakat terhadap dunia pendidikan Islam ,karena melalui pendidikan yang berbasis keagamaan , anak-anak peserta didik selain menjadi cerdas, juga diharapkan memiliki keimanan kokoh dan akhlak yang baik.

Sementara itu Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menegaskan keberadaan Jamiiyah Mahmudiyah yang juga mengelola Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI merupakan aset berharga bagi daerah Langkat sejalan dengan visi religius yang diemban, perguruan tinggi tersebut secara nyata telah banyak melahirkan sejumlah alumni yang turut membina akhlak masyarakat lewat berbagai kiprah yang dilakukan para alumnusnya.

Dengan milad ke 100 tahun ini membuktikan bahwa lembaga pendidikan ini eksis dan semakin dipercaya oleh umat, ujar Bupati H Ngogesa seraya berharap Jamiiyah Mahmudiyah terus berkembang lewat keikhlasan dan kesadaran para pengurus yayasan maupun civitas akademika untuk selalu memberikan yang terbaik bagi amanah yang diemban.

Ngogesa juga mengungkapkan satu diantara faktor kehancuran suatu bangsa bukanlah karena serangan dari luar, akan tetapi lebih kepada mentalitas moral masyarakat, karenanya dirinya juga berharap peran agama dan para alumnus perguruan tinggi tersebut ditengah-tengah masyarakat dapat menjadi obor penerang dan pengawal moral.

Sebelumnya Ketua Umum Pengurus Besar Jamiiyah Mahmudiyah Tanjungpura, Prof. Dr. H. Fahruddin Azmi, MA mengatakan kehadiran Menteri Agama RI merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan besar bagi pihaknya yang dapat menjadi pemicu motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dalam menghasilkan ulama-ulama Islam yang akan turut serta membesarkan bangsa melalui pembangunan umat.

Sedangkan Ketua panitia Prof. Dr. H. Abdullah Syah, MA yang juga Ketua MUI Sumut itu menyebutkan Jamiiyah Mahmudiyah telah banyak melahirkan ulama-ulama besar yang menjadi tokoh penting Nasional diantaranya Pahlawan Nasiona Tengku Amir Hamzah , H. Adam Malik yang pernah menjabat sebagai wakil Presiden, Prof HM. Salim Fachri, H. Imanuddin dan berbagai kalangan tokoh dan pemuka agama yang pernah menimba ilmu di sini. Abdullah Syah juga menyampaikan rasa terima kasih kepada H Ngogesa dan berbagai pihak yang telah membantu eksisnya perguruan tinggi tersebut serta terlaksananya acara Milad 100 Tahun yang sekaligus dirangkaikan dengan acara wisuda 22 sarjana tersebut.

Mengakhiri acara diserahkan buku hasil seminar dan kongres alumni serta piagam penghargaan kepada pewaqif Kesultanan Langkat sebagai pendiri yayasan Jamiiyah Mahmudiyah. Kelihatan hadir dalam acara tersebut, pasangan Cagub dan Cawagub nomor 3, Chairuman Harahap/Fadly Nurzal, anggota DPR RI Hasrul Azuar anggota DPRD Sumut Nurul Azhar Lubis, Kakanwil Kemenagsu H. Abdurrahim, Tuanku Tengku Azwar Azir Zurriyat Sultan Langkat, Ketua MUI Langkat HA. Mahfudz, unsur Muspida dan sejumlah pejabat Pemkab Langkat serta segenap civitas akademika STAI-JM Tanjung Pura.***

Menteri Agama RI, Suryadharma Ali diapit Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH dan Ketua MUI Sumut Prof. Dr. H. Abdullah Syah, MA ketika menghadiri acara Milad 100 Tahun Jamiiyah Mahmudiyah Tanjungpura, Sabtu (15/12).

 

Share |
 

 

 
gbr
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) belum lama ini.
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com