gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) ,Rabu 20 Oktober 2017.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

08/01/2018 WIB
BUPATI LANGKAT BERIKAN PENGHARGAAN RASKIN AWARDS DAN SEKOLAH ADIWIYATA LANGKAT TAHUN 2017

03/01/2018. 21.03.22 WIB
PERINGATAN HARI AMAL BAKTI DI LANGKAT

27/12/2017. 21.23.00 WIB
BURSA INOVASI DESA DI LANGKAT: Desa Sei Limbat, Desa Teluk dan Desa Payarengas Peroleh Setifikat

27/12/2017. 17.54.00 WIB
Pemkab dan Polres Langkat Tandatangani MOU Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri

25/12/2017. 22.10.00 WIB
Melalui Travel Syafa Cahaya Pratama : TERBIT RENCANA BERANGKATKAN 45 JAMAAH UMRAH.

18/12/2017. 22.21.00 WIB
PKK Langkat Merajut Kebersamaan di Bukitlawang

15/12/2017 21.00.55 WIB
NGOGESA BERIKAN HADIAH UNTUK MENUNAIKAN IBADAH HAJI

gbr

Anda Pengunjung ke :

241326

gbr



gbr 1 1 1 1 1

10/12/2012. 09.43.00 WIB
Pesta Adat dan Budaya Bukitlawang Meriah

LangkatOnline.Com
Kawasan Bukitlawang dikecamatan Bahorok Kabupaten Langkat kelihatan sangat semarak dengan digelarnya Pesta Adat dan Budaya yang dihiasi aneka ragam tari- tarian dan kesenian dari 14 etnis yang ada di Kabupaten Langkat, Minggu ( 9/12). Suasana semarak seperti itu sudah lama tidak kelihatan , kini setelah lebih dari sembilan tahun sejak banjir bandang meluluhlantakkan kawasan wisata tersebut, 2 Nopember 2003, Bukirlawang yang tersohor dipenjuru dunia, kembali menggeliat.

Disaksikan ribuan pengunjung dan sejumlah turis asing, Plt.Gubsu Gatot Pujonugroho didampingi Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH secara resmi membuka pesta budaya tersebut ditandai dengan pemukulan gong. Panorama alam yang indah dan keanekaragaman suku / etnis yang ada di daerah ini merupakan anugerah yang tidak terhingga nilainya dari Allah SWT. Karena itu sudah sepatutnya kita syukuri dan kita jaga kelestariannya, kata Gatot Pujonugroho yang menyambut baik pelaksanaan Pesta Adat dan Budaya tersebut seraya berharap keberadaan Pesta Budaya Bukitlawang dapat diagendakan setiap tahunnya sebagai kegiatan rutin menampilkan beragam pesona wisata dan budaya lokal. Ini merupakan sarana promosi potensi wisata alam, seni dan budaya beragam etnis sehingga kunjungan wisatawan dapat terus meningkat, katanya.

Sementara itu Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH berharap kepada masyarakat Langkat khususnya kawasan wisata Bukitlawang dikecamatan Bahorok ini, untuk ikut berperan menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan sehingga para turis maupun wisatawan yang datang merasa nyaman dan tenteram.Kalau banyak wisatawan yang datang, tentunya perekonomian masyarakat setempat menjadi meningkat, kata Bupati H Ngogesa yang berharap agar masyarakat senantiasa mengedepankan kebersamaan dan rasa memiliki sesuai dengan motto daerah ini Bersatu Sekata, Berpadu Berjaya .

Karena itu, kata Bupati H Ngogesa , kekompakan, ketertiban dan keamanan patut menjadi prioritas yang utama agar pariwisata kita bisa semakin berkembang dan maju. Selain itu, penguatan adat dan budaya menjadi bagian yang penting untuk menyelamatkan generasi muda dari pengaruh adat dan istiadat budaya asing dalam era globalisasi dewasa ini.

Sebelumnya Ketua panitia Bram Wijaya Meliala, menyebutkan pesta adat dan budaya dilaksanakan atas swadaya masyarakat berlangsung selama tiga hari. Guna suksesnya acara ini tidak terlepas dukungan dari Bupati H Ngogesa secara pribadi maupun bantuan dari berbagai fihak, kami sangat berterima kasih, katanya. Bram juga mengemukan keprihatinnya dengan terjadinya degradasi adat istiadat serta kekuatiran lunturnya budaya bangsa pada generasi muda. Karenanya, pesta budaya bukitlawang diharapkan dapat menjadi sarana membangkitkan kembali kecintaan masyarakat dan generasi muda pada budaya bangsa sendiri.


Usai acara pembukaan, secara mendadak Ahmad Syaidi mewakili masyarakat etnis yang ada di daerah ini diantaranya, Melayu, Jawa, Karo, Mandailing, Batak Toba, Minang, Simalungun, Banjar, Aceh, Tionghoa, Banten, Dairi, Nias dan etnis Bali menyampaikan pernyataan sikap untuk mendukung pasangan Ganteng (Gatot Pujonugroho-Tengku Erry ) dalam Pilgubsu mendatang, selain itu mereka juga mendukung agar H Ngogesa Sitepu kembali maju sebagai Bupati Langkat untuk priode kedua.

Menanggapi dukungan tersebut, Gatot Pujonugro dan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu spontan mengucapkan terima kasih. Dalam kesempatan itu Ngogesa juga memuji Plt Gubsu Gatot Pujonugroho yang telah memberikan perhatian yang besar kepada masyarakat Kabupaten Langkat. Selain itu, dia pun berharap agar masyarakat semakin sadar bahwa pariwisata menjadi bagian yang penting dalam pembangunan nasional. Hal senada juga dikemukakan Gatot Pujonugroho, Perhatian dan dukungan masyarakat di daerah ini merupakan hal yang tidak terduga dan sangat membesarkan hari. Terima kasih semua ya, kata Gatot seraya berharap , semoga dunia pariwisata di Sumut khususnya Langkat kembali meningkat dan cermerlang.***

Plt.Gubsu Gatot Pujonugro dan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam acara pembukaan Pesta Adat dan Budaya Di Bukitlawang, Minggu (9/12).

 

Share |
 

 

 
gbr


gbr
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com