gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr

MENUNGGU WAKTU PELANTIKAN :
KPU Langkat, telah menetapkan pasangan Terbit Rencana dan Syah Afandin (Terasa) sebagai pasangan calon Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat terpilih pada Pilkada kemarin dengan perolehan suara tertinggi 242.273 suara atau 52,66 persen.
Dalam gambar kelihatan Bupati Terpilih TERBIT RENCANA dan NyTio Rita Terbit Rencana sewaktu diabadikan, Jumat 17 Agustus 2018.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

02/09/2018. 21.23.00 WIB
NGOGESA SAMBUT KEPULANGAN JAMAAH HAJI DI BANDARA KUALA NAMU

23/08/2018 21.04.22 WIB
Di Masjid Raya Stabat : PEMBERIAN DAGING QURBAN DISERTAI AMPLOP UANG BUMBU

17/08/2018 21.00.14 WIB
SEMARAK HUT RI Ke 73 DI LANGKAT DIWARNAI ATRAKSI GAJAH

07/08/2018. 1.46.00 WIB
NGOGESA SITEPU PEROLEH PENGHARGAAN DARI KAPOLDASU : 293 Siswa Bintara Polri Ikuti Pendidikan di SPN Polda Sumut, di Langkat

07/08/2018. 17.44.00 WIB
Seleksi STQ Tingkat Sumut : KAFILAH LANGKAT RAIH JUARA TILAWAH DEWASA PUTRI

02/08/2018. 21.27.00 WIB
Ngogesa Janjikan Hadiah Umrah Untuk Peserta Terbaik Seleksi Tilawatil Quran (STQ)

02/08/2018. 09.34.00 WIB
SURI ALAM KETUA DPRD LANGKAT

gbr

Anda Pengunjung ke :

403221

gbr



gbr 1 1 1 1 1

14/08/2012. 09.33.00 WIB
Brandan Bumi Hangus : Simbol Perlawanan Terhadap Penjajah

LangkatOnline.Com
Sejarah mencatat kedatangan pasukan Sekutu bersama Belanda semasa Agresi Militer, ke wilayah Sumatera Utara, 21 Juli 1947 dan selanjutnya melancarkan serangan keberbagai wilayah mulai Tandemhilir dan selanjutnya terjadi pertempuran sengit selama sepekan di Stabat. Setelah itu pasukan sekutu berupaya menuju kota Pangkalanbrandan guna merebut Tambang Minyak yang merupakan cikal bakal dunia perminyakan di tanah air.

Rupa-rupanya, rencana pasukan sekutu untuk merebut tambang minyak tersebut tidak pernah sampai , Pasukan sekutu hanya sampai dikawasan Kecamatan Gebang yang kini ditandai dengan keberadaan Tugu Demarkasi .

Sementara keberadaan Tambang Minyak Pangkalanbrandan telah musnah menjadi lautan api. Pembumihangusan tambang minyak tersebut diawali dengan meledakkan tanki-tanki besar, fondasi penyulingan dan gedung gedung perusahaan tambang minyak, sekira pukul. 03:00 dinihari, 13 Agustus 1947.

Pembumi-hangusan tambang minyak Pangkalanbrandan bertujuan untuk menyelamatkan asset nasional. Ketika itu para pejuang yang tergabung dalam Komando Langkat Area bertekad, Dari Pada Hidup Dibawah Telapak Kaki Penjajah, Lebih Baik Mati Berkalang Tanah demikian pula keberadaan Tambang Minyak Brandan, Dari Pada Dikuasai Penjajah, Lebih Baik Musnah.


Ini merupakan fakta sejarah, bahwa pejuang Langkat turut andil besar dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, kata Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH mengawali sambutannya pada acara peringatan Brandan Bumi Hangus (BBH) tahun 2012 yang berlangsung di halaman Masjid Bithrul Pangkalanbrandan, Senin (13/8) .

Terhadap generasi muda penerus perjuangan bangsa, Bupati Ngogesa berpesan untuk tidak terpaku kepada kebesaran sejarah perjuangan masa lalu, tanpa menyadari untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan yang semakin berat dalam mengisi kemerdekaan sekarang ini. Maknai peristiwa atau sejarah masa lalu untuk lebih banyak berbuat untuk kemajuan masyarakat dan bangsa, katanya menjelaskan.

Sebelumnya Sekda Langkat H Surya Djahisa selaku ketua panitia melaporkan berbagai kegiatan yang mendukung semaraknya peringatan Brandan Bumi Hangus (BBH) diantaranya lomba Paduan Suara lagu BBH, baca puisi, Napak Tilas, Karnaval pelajar, kegiatan bhakti sosial dalam bentuk penyantunan anak-anak yatim , penyerahan bingkisan kepada keluarga maupun ahli waris pejuang dan pameran Foto Lintas Sejarah.

Tausyiah singkat disampaikan Al ustadz H. Irfan Yusuf yang menghimbau agar keikhlasan harus ada dalam setiap diri manusia, karena dengan keikhlasan setiap apa yang dilakukan akan berhasil dengan baik dan membawa keberkahan hidup.


Beberapa tokoh ahli waris maupun pejuang yang menerima bingkisan cenderamata antara lain keluarga Alm. H. Hasan Perak, Alm. Ishak Tumengkol, Alm. Abdul Kadir Ahmadi. Tampak hadir Dandim Langkat Letkol Arh.YP Girsang, Kapolres AKBP L. Eric Bhismo,SIK,SH, Asisten dan Staf Ahli Bupati, mewakili Plt. Gubsu Staf Ahli Gubernur bidang kessos Ahmad Fitryus, para Kepala SKPD, Ketua MUI Buya H.Achmad Mahfuzh, Ketua DHC 45 H. Asnawi Daud, unsur veteran pejuang. Serta Ketua TP-PKK Hj. Nuraida Ngogesa, Ketua DWP Hj. Khairul Bariah Surya, undangan lainnya, acara diakhiri dengan buka puasa bersama ***

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menyapa sambil memberikan semangat terhadap siswa-siswi berprestasi yang ikut andil dalam acara Peringatan Brandan Bumi Hangus (BBH) yang berlangsung di Halaman Masjid Bithrul Pangkalan Brandan.

 

Share |
 

 

 
gbr
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) belum lama ini.
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com