gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) ,Rabu 20 Oktober 2017.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

17/01/2017. 20.45.00 WIB
PERINGATAN HARI JADI KE 268 KABUPATEN LANGKAT, SEMARAK

15/01/2017. 19.13.00 WIB
BUPATI LANGKAT RESMIKAN JEMBATAN GANTUNG BANTUAN DANA CSR BANK SUMUT

08/01/2018 WIB
BUPATI LANGKAT BERIKAN PENGHARGAAN RASKIN AWARDS DAN SEKOLAH ADIWIYATA LANGKAT TAHUN 2017

03/01/2018. 21.03.22 WIB
PERINGATAN HARI AMAL BAKTI DI LANGKAT

27/12/2017. 21.23.00 WIB
BURSA INOVASI DESA DI LANGKAT: Desa Sei Limbat, Desa Teluk dan Desa Payarengas Peroleh Setifikat

27/12/2017. 17.54.00 WIB
Pemkab dan Polres Langkat Tandatangani MOU Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri

25/12/2017. 22.10.00 WIB
Melalui Travel Syafa Cahaya Pratama : TERBIT RENCANA BERANGKATKAN 45 JAMAAH UMRAH.

gbr

Anda Pengunjung ke :

242449

gbr



gbr 1 1 1 1 1

27/06/2012. 10.23.00 WIB
PEREMPUAN LANSIA DAN PENYANDANG CACAT PUNYA PUSAT INFORMASI

LangkatOnline.Com
Deputi III Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bidang Perlindungan Perempuan Dra. Luli Altriswati mengajak kaum perempuan lanjut usia dan perempuan penyandang cacat agar dapat memanfaatkan Pusat Informasi dan Konsultasi sebagai wadah untuk tempat berkonsultasi tentang permasalahan perempuan lanjut usia dan penyandang cacat.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan sosialisasi pusat informasi dan konsultasi perempuan penyandang cacat dan model perlindungan perempuan lanjut usia yang responsif gender yang juga dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Langkat Hj.Nuraida Ngogesa yang berlangsung di ruang pola kantor bupati di Stabat, Selasa (26/6).

Lebih lanjut Luli mengatakan kaum perempuan lanjut usia yang umumnya tidak produktif lagi jangan terabaikan karena para lansia masih berpotensi untuk berkarya dalam membangun Negeri ini, juga mendidik anak-anak sebagai generasi yang akan meneruskan pembangunan, oleh karenanya harus mendapat perhatian dalam rangka pemenuhan hak-hak dan peningkatan peran penyandang cacat dan perempuan lanjut usia dalam pembangunan.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH melalui Sekda Surya Djahisa sangat merespon dan mendukung atas terlaksananya kegiatan sosialisasi ini, menurutnya hal tersebut dapat memberikan pemahaman, masukan dan saran tentang pemenuhan hak-hak dan kewajiban perempuan penyandang cacat dan lanjut usia.

Menurut bupati, sebagai warga Indonesia kedudukan hak dan kewajiban peran penyandang cacat dan para lanjut usia adalah sama dengan warga lainnya, untuk itu dalam konteks pembangunan Nasional dalam berbagai bidang harus memperhatikan aksebilitas bagi penyandang cacat bahwa mereka mempunyai hak yang sama dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Sehubungan dengan permasalahan perempuan penyandang cacat dan lanjut usia, Pemerintah Kabupaten Langkat telah banyak berbuat diantaranya melakukan pendidikan dan pelatihan bagi penyandang cacat melalui pelatihan kerja Loka Bina Karya yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Propinsi, memberikan bantuan sosial dan membentuk lembaga pemberdayaan perempuan lanjut usia tingkat kabupaten dan kecamatan. Lembaga tersebut memiliki program yang mendukung pemenuhan hak-hak lansia seperti pelayanan di bidang kesehatan, melakukan senam tarian etnis lansia, pelayanan bidang keagamaan dan berbagai hal positif lainnya.

Sebelumnya Kabid PP dan KS Rina W. Marpaung melaporkan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan jaminan perlindungan dan rasa aman kepada penyandang cacat dan lanjut usia dari kekerasan atau ancaman dalam hal pemenuhan hak azasi debagai manusia, jumlah peserta sebanyak 30 orang terdiri dari LPPLU Kabupaten dan Kecamatan TP-PKK Kab.langkat, Organisasi Perempuan, PPA Polres Langkat, P2TP2A dan Himpunan Wanita penyandang cacat daerah.***

Ketua TP-PKK Langkat Hj. Nuraida Ngogesa ketika menghadiri sosialisasi pusat informasi dan konsultasi perempuan penyandang cacat dan model perlindungan perempuan lanjut usia yang responsif gender di ruang pola kantor bupati di Stabat, Selasa (26/6).

 

Share |
 

 

 
gbr


gbr
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com