gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr
BUPATI LANGKAT H NGOGESA SITEPU SH DIDAMPINGI KETUA DPRD LANGKAT TERBIT RENCANA PA, KETIKA MENYERAHKAN BANTUAN BERUPA 2 Ekor Lembu, 1,5 Ton Beras Dan Uang Tunai Rp 20 Juta KEPADA TUAN GURU BABUSSALAM SYEKH H HASYIM AL SYARWANI GUNA MENYONGSONG ACARA PUNCAK PERINGATAN HUL KE 94 TUAN GURU BABUSSALAM Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi YANG DIJADWALKAN BERLANGSUNG 7 FEBRUARI 2018.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

04/07/2018. 19.22.00 WIB
Ngogesa : Tepungtawari 432 Calhaj Langkat

02/04/2018 15.43.00 WIB
NGOGESA LANTIK SYAIFUL ABDI SEBAGAI KADIS PENDIDIKAN LANGKAT

18/03/2018. 21.06.44 WIB
534 PESERTA SEMARAKKAN LOMBA AZAN SHUBUH DI LANGKAT

12/03/2018. 21.33.00 WIB
NGOGESA RESMIKAN MADRASAH MENGHAPAL QURAN

07/03/2018. 11.23.00 WIB
MTQ LANGKAT BAWA BERKAH: 4 Pembaca Quran Peroleh Jatah Umrah Dari Ngogesa

03/03/2018. 21.00.14 WIB
MTQ Kabupaten Langkat Ke- 51 Berakhir : KONTINGEN LNK JUARA UMUM

25/02/2018. 10.23.00 WIB
Anggota DPR RI Delia Pratiwi : Gelar Gerak Jalan Sehat Di Langkat

gbr

Anda Pengunjung ke :

369600

gbr



gbr 1 1 1 1 1

23/05/2012. 17.19.00 WIB
Trapkan Mediasi Penal Dalam Perkara Tipiring

LangkatOnline.Com
Penerapan mediasi penal dalam menyelesaikan perkara Tipiring merupakan upaya yang dilakukan Mahkamah Agung untuk memberikan rasa keadilan bagi masyarakat terutama dalam menyelesaikan perkara-perkara tindak pidana ringan.Sebab, rujukan legal formal yang selama ini digunakan untuk menyelesaikan pekara tipiring, tidak membuka ruang bagi badan peradilan dan penegak hukum maupun pelaku serta korban untuk melakukan mediasi.

Setelah pemberlakuan Peraturan Mahkamah Agung (Perma) No 2 tahun 2012 ini, tidak ada lagi pelaku kasus remeh yang ditahan yang dinilai tidak sebanding dengan perbuatannya. Hal itu mengusik rasa keadilan di masyarakat, kata Ketua Pengadilan Tinggi Medan Hj Marni Emmy Mustafa ketika membuka acara sosialisasi dan diskusi ilmiah seputar Mediasi Penal sebagai alternatif penanganan perkara kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Pidana anak dan tipiring yang berlangsung di Aula Berlian Gedung PN Stabat, Rabu (23/5).

Menurutnya, pengadilan negeri maupun pengadilan tinggi dewasa ini lebih mengedepankan asas keadilan,cepat dan akurat serta tidak memutihkan yang hitam dan menghitamkan yang putih. Kita himbau untuk melaksanakan managemen ibadah dalam menghadapi permasalahan hukum sehingga tidak berlarut-larut, katanya.


Sementara itu Ketua PN Stabat Hj Diah Sulastri Dewi menyebutkan saat ini paradigma hukum telah bergeser tidak lagi memberikan tuntutan serta hukuman berdasarkan pasal-pasal yang tertera dalam kitab hukum, tetapi mengarah kepada pemberian keseimbangan hukum pada korban maupun pelaku yang terlibat dalam suatu perkara. Karenanya guna mewujudkan paradigma hukum yang lebih adil dan berimbang itu, penanganan tipiring, KDRT serta pidana anak,hendaknya diselasaikan melalui penal mediasi, ujarnya menjelaskan.

Kajari Stabat Asep Nana Mulyana dalam kesempatan itu mengemukakan, dalam menerapkan Peraturan MA No.2 Tahun 2012 itu tidak dapat terlaksana tanpa adanya komitmen serta kesepahaman yang sama badan peradilan dan penegak hukum yang ada. Mediasi penal sebagi alternatif penanganan hukum tidak dapat berjalan tanpa adanya kesatuan pemahaman antara badan peradilan dan penegak hukum di Langkat. Karenanya fihaknya bersama Pengadilan Negeri dan jajaran Polres Langkat telah membuat forum komunikasi system peradilan pidana terpadu. Forum tersebut menurutnya diharapkan dapat menjadi wadah penyatuan pemahaman bagi penegak hukum dan badan peradilan di Langkat guna mewujudkan tujuan hukum yang berkeadilan serta berimbang.

Sosialisasi dan diskusi ilmiah tersebut dihadiri seluruh Kapolsek, Camat sekabupaten Langkat dan undangan lainnya dengan menampilkan pembicara Komnas Perempuan Jakarta, Tumbu Saraswati SH dan Kapolres Langkat AKBP Eric Bhismo . Sebelumnya turut menyampaikan kata sambutan Wakil Bupati Langkat Budiono dan Ketua DPRD Langkat H Rudi Hartono Bangun.***

Ketua PT Medan Hj Marni Emmy Mustafa diabadikan bersama Ketua PN Stabat Hj Dian Sulastri Dewi dan Komnas Perempuan Jakarta Tumbu Saraswati SH usai acara pembukaan sosialisasi dan diskusi ilmiah seputar Mediasi Penal sebagai alternatif penanganan perkara kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Pidana anak dan tipiring yang berlangsung di Aula Berlian Gedung PN Stabat, Rabu (23/5).

 

Share |
 

 

 
gbr
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) belum lama ini.
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com