gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr

MENUNGGU WAKTU PELANTIKAN :
KPU Langkat, telah menetapkan pasangan Terbit Rencana dan Syah Afandin (Terasa) sebagai pasangan calon Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat terpilih pada Pilkada kemarin dengan perolehan suara tertinggi 242.273 suara atau 52,66 persen.
Dalam gambar kelihatan Bupati Terpilih TERBIT RENCANA dan NyTio Rita Terbit Rencana sewaktu diabadikan, Jumat 17 Agustus 2018.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

29/10/2018. 21.33.00 WIB
HARI SUMPAH PEMUDA DI LANGKAT Pemuda Pelopor : Raja Onthel Purba, Ryan Permana dan Putra Handika

24/10/2018. 21.35.00 WIB
Bupati Langkat Ngogesa Sitepu : LUNCURKAN PROGRAM BPNT

23/10/2018. 21.43.00 WIB
Seputar R APBD 2019 : BUPATI LANGKAT SAMPAIKAN NOTA JAWABAN

18/10/2018. 09.32.00 WIB
Bupati Langkat Resmikan Pintu Bendungan PLTM Sei Wampu I- Kutambaru

02/09/2018. 21.23.00 WIB
NGOGESA SAMBUT KEPULANGAN JAMAAH HAJI DI BANDARA KUALA NAMU

23/08/2018 21.04.22 WIB
Di Masjid Raya Stabat : PEMBERIAN DAGING QURBAN DISERTAI AMPLOP UANG BUMBU

17/08/2018 21.00.14 WIB
SEMARAK HUT RI Ke 73 DI LANGKAT DIWARNAI ATRAKSI GAJAH

gbr

Anda Pengunjung ke :

435370

gbr



gbr 1 1 1 1 1

02/05/2012. 21.34.00 WIB
UNTUK AKTA KELAHIRAN : PN Stabat Luncurkan Program One Day Service

LangkatOnline.Com
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Stabat Hj Diah Sulastri Dewi mengemukakan fihaknya telah meluncurkan program pelayanan cepat satu hari siap (one day service ) dalam hal penetapan putusan untuk sidang akte kelahiran. Kebijakan untuk sidang akte kelahiran pelayanan masyarakat ini langsung ditetapkan putusan oleh hakim, bertujuan agar biaya murah dapat membantu masyarakat.

Tentunya bila pemohon sudah melengkapi persyaratannya, hari itu juga, kata Hj Diah Sulastri dalam perbincangannya bersama sejumlah wartawan di kantor PWI Langkat di Stabat, Rabu (2/5). Menurutnya, integritate one day service memberikan pelayanan satu hari kepada warga pemohon akta lahir tertunda juga melalui sidang one table, sedangkan .biaya yang dikenakan sesuai ketentuan yang langsung dibayar oleh sipemohon melalui kantor Pos .

Permohonan untuk memperoleh Kutipan Akta Kelahiran yang terlambat yang sudah memenuhi syarat diajukan ke Pengadilan Negeri Stabat dan pada hari itu juga disidangkan dan pada hari yang sama Salinan Penetapan Pengadilan dapat diterima langsung oleh Pemohon.
Persyaratan yang harus dilengkapi pemohon diantaranya,
Surat permohonan (yang ditujukan kepada ketua pengadilan negeri stabat) rangkap 3, Satu rangkap ditanda tangani menggunakan materai 6000
KTP pemohon (suami/istri)
Kartu keluarga pemohon
Surat keterangan lahir dari bidan atau dari lurah
Buku nikah / akta kawin pemohon (kalau tdk ada)bagi yg muslim, isbath terlebih dahulu ke Pengadilan Agama Stabat, bagi non muslim mengajukan pendaftaran/pencatatan pekkawinan di catatan sipil
Ijazah (bagi yang sudah ada)
Membawa 2 orang saksi
Syarat-syarat no.2 s/d 5 di foto copy 1 (satu) rangkap dinazelegen di kantor pos dan (dengan melampirkan aslinya)

Biaya dalam pengajuan Permohonan Kutipan Akta Kelahiran yang terlambat terdiri dari komponen sebagai berikut :
Biaya pendaftaran sebagai PNBP Rp. 30.000,-
Biaya proses (Pasal 5(3) Perma No. 02 Tahun 2009
dan Pasal 57 A UU No. 49 Tahun 2009) Rp. 30.000,-
Biaya Panggilan Sidang sesuai dengan radius (jarak dari
tempat tinggal pemohon
ke Pengadilan)
Biaya Sumpah (dihitung 2 orang sebagai Saksi) Rp. 30.000,-
Redaksi Penetapan Rp. 5.000,-
Materai Penetapan Rp. 6.000,-
Biaya Leges Rp. 12.100,-
-----------------------
Rp. 113.100,- (seratus tiga belas ribu seratus rupiah) ditambah biaya panggilan
Ditambah biaya penerbitan Kutipan Akta Kelahiran
oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah).

Lebih lanjut Ketua PN Stabat Hj Dewi Sulastri didampingi Bahagian Humas , Darminto, mengemukakan, terkait Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini, muncul ide baru untuk mendatangi sekolah-sekolah guna menyidangkan putusan akte kelahiran bagi para pelajar dan siswa. Dalam waktu dekat akan kita bicarakan bersama fihak sekolah dan instansi terkait sehingga mereka mudah memperoleh akte kelahiran tersebut.

Pada bagian lain Hj Dewi Sulastri juga mengemukakan terobosan baru yang mulai dilaksanakan di wilayah yurisdiksi PN Stabat yakni tentang perkara tindak pidana ringan (tipiring) dibawah Rp 2,5 juta sesuai dengan PerMA No2 Tahun 2012. Implementasi PerMA tersebut dalam Perspective Restorative Justice dengan mengangkat kearifan lokal untuk menciptakan kearifan masyarakat yang hampir punah dengan cara Mediasi Penal (Musyawarah) serta adanya monitoring dari Kepala Desa/Dusun atau tokoh masyarakat setempat.

Mediasi Penal bertujuan untuk dapat melibatkan keluarga pelaku dan korban serta perwakilan masyarakat sebagai bentuk sangsi moral dan sangsi sosial dengan memberdayakan pengawasan masyarakat terhadap pelaksanaan hasil kesepakatan dalam Mediasi Penal dan memberikan dampak efek jera bagi pelaku supaya tidak melakukan kembali perbuatannya.

Selain itu di PN Stabat juga sudah memiliki ruang sidang Ramah Anak dengan fasilitas Ruang Teleconference, gunanya sangat bermanfaat, lanjut Hj Diah Sulastri seraya menambahkan teleconference ini guna memudahkan bagi anak yang menjadi korban menjalani persidangan sehingga korban atau saksi tidak merasa takut karena tidak bertemu langsung dengan pelaku atau terdakwa maupun dengan JPU dan Hakim.***

Ketua PN Stabat Hj Diah Sulastri Dewi diabadikan bersama Ketua PWI Langkat H Ibnu Kasir dan sejumlah wartawan di depan kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab.Langkat di Stabat,Rabu (2/5).
.
 

Share |
 

 

 
gbr
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) belum lama ini.
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com