gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr

MENUNGGU WAKTU PELANTIKAN :
KPU Langkat, telah menetapkan pasangan Terbit Rencana dan Syah Afandin (Terasa) sebagai pasangan calon Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat terpilih pada Pilkada kemarin dengan perolehan suara tertinggi 242.273 suara atau 52,66 persen.
Dalam gambar kelihatan Bupati Terpilih TERBIT RENCANA dan NyTio Rita Terbit Rencana sewaktu diabadikan, Jumat 17 Agustus 2018.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

17/08/2018 21.00.14 WIB
SEMARAK HUT RI Ke 73 DI LANGKAT DIWARNAI ATRAKSI GAJAH

07/08/2018. 1.46.00 WIB
NGOGESA SITEPU PEROLEH PENGHARGAAN DARI KAPOLDASU : 293 Siswa Bintara Polri Ikuti Pendidikan di SPN Polda Sumut, di Langkat

07/08/2018. 17.44.00 WIB
Seleksi STQ Tingkat Sumut : KAFILAH LANGKAT RAIH JUARA TILAWAH DEWASA PUTRI

02/08/2018. 21.27.00 WIB
Ngogesa Janjikan Hadiah Umrah Untuk Peserta Terbaik Seleksi Tilawatil Quran (STQ)

02/08/2018. 09.34.00 WIB
SURI ALAM KETUA DPRD LANGKAT

25/07/2018. 19.37.00 WIB
KPU Langkat Tetapkan : TERBIT RENCANA DAN H.SYAH AFANDIN SEBAGAI CALON BUPATI LANGKAT DAN WAKIL BUPATI LANGKAT , TERPILIH

23/07/2018. 09.43.00 WIB
Ngogesa Antar Calhaj Langkat Hingga Ke Tangga Pesawat

gbr

Anda Pengunjung ke :

385588

gbr



gbr 1 1 1 1 1

15/02/2011. 18.15.36 WIB
Santri Dinul Hasanah Peringati Maulid Nabi

Langkatonline.com
Ratusan santri Yayasan Dinul Hasanah Stabat memperingati Maulid Nabi ditandai dengan berbagai kegiatan agama sekaligus mengenal lebih dalam sosok Rasulullah Muhammad SAW melalui penampilan lagu Islami, tausyiah berantai maupun terjemah Alquran.

Kegiatan ini berlangsung meriah disaksikan para orang tua santri, di Yayasan Pendidikan Islam Dinul Hasanah (YPI-DH) yang berlokasi di Jalan Wampu No. 33 Kelurahan Kwala Bingai , Stabat, Selasa (15/2).

Menanamkan nilai- nilai dan sentuhan agama pada diri seseorang, lebih maksimal jika dilakukan pada saat usia dini yakni usia pra sekolah hingga jelang remaja,kata Hj. Umi Safiah Rokan, selaku koordinator pendidik YPI-DH di sela-sela acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Madrasah tersebut.

Menurutnya kemampuan daya rekam anak akan memberikan penilaian benar dan salah menurut agama kelak ia beranjak remaja dan dewasa.

Lebih lanjut Umi mengemukakan, Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu telah mencanangkan visi religius, karenanya program tersebut kita dukung guna membentuk karakter religius itu sejak usia dini.

Satu hal kegiatan tradisi yang sudah agak jarang dilakukan Ummat kini yakni Khatamul Quran bagi santri dengan kewajiban menghadirkan orang tua menjadi agenda rutin dan untuk mencapai tahapan ini santri harus melalui seleksi ketat baik kefasihan maupun akhlak keseharian yang melibatkan orang tua sebagai penilai melalui buku silaturrahmi.

Selain itu kata Umi, para santri yang umumnya masih duduk dibangku TK dan SD diarahkan untuk mampu membekali diri dengan kemampuan agama yang umum dimasyarakat seperti memimpin sholat berjamaah, azan serta memimpin bacaan yasin, tahtim dan tahlil maupun sebagai imam sholat jenazah.


Sementara itu Nurcahyo, salah seorang wali santri orang tua kandung dari Aufa Ahyana, 8 sebagai santri kelas III di YPI-DH yang hadir saat menjemput putrinya, mengaku bersyukur diusia dini anaknya telah mampu membaca Alquran dengan baik, bahkan beberapa kali anaknya diundang untuk mengisi kegiatan keagamaan.

Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada Yayasan dan segenap dewan guru Dinul Hasanah atas pembekalan ilmu yang diberikan buat anak kami, ujarnya dengan gembira karena putri ciliknya telah memperoleh bekal ilmu agama dengan baik dan benar.***

Sejumlah santri cilik Dinul Hasanah Stabat sedang menunjukkan kebolehannya membawakan lagu-lagu Islami pada Peringatan Maulid yang digelar di komplek Dinul Hasanah Stabat, Selasa (15/2).



 

Share |
 

 

 
gbr
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) belum lama ini.
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com