gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr

MENUNGGU WAKTU PELANTIKAN :
KPU Langkat, telah menetapkan pasangan Terbit Rencana dan Syah Afandin (Terasa) sebagai pasangan calon Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat terpilih pada Pilkada kemarin dengan perolehan suara tertinggi 242.273 suara atau 52,66 persen.
Dalam gambar kelihatan Bupati Terpilih TERBIT RENCANA dan NyTio Rita Terbit Rencana sewaktu diabadikan, Jumat 17 Agustus 2018.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

02/09/2018. 21.23.00 WIB
NGOGESA SAMBUT KEPULANGAN JAMAAH HAJI DI BANDARA KUALA NAMU

23/08/2018 21.04.22 WIB
Di Masjid Raya Stabat : PEMBERIAN DAGING QURBAN DISERTAI AMPLOP UANG BUMBU

17/08/2018 21.00.14 WIB
SEMARAK HUT RI Ke 73 DI LANGKAT DIWARNAI ATRAKSI GAJAH

07/08/2018. 1.46.00 WIB
NGOGESA SITEPU PEROLEH PENGHARGAAN DARI KAPOLDASU : 293 Siswa Bintara Polri Ikuti Pendidikan di SPN Polda Sumut, di Langkat

07/08/2018. 17.44.00 WIB
Seleksi STQ Tingkat Sumut : KAFILAH LANGKAT RAIH JUARA TILAWAH DEWASA PUTRI

02/08/2018. 21.27.00 WIB
Ngogesa Janjikan Hadiah Umrah Untuk Peserta Terbaik Seleksi Tilawatil Quran (STQ)

02/08/2018. 09.34.00 WIB
SURI ALAM KETUA DPRD LANGKAT

gbr

Anda Pengunjung ke :

405042

gbr



gbr 1 1 1 1 1

13/04/2012. 17.34.00 WIB
Puluhan Ribu Jamaah Padati Babussalam : HUL Tuan Guru Momentum Intropeksi Diri

LangkatOnline.Com
Puluhan ribu zuriat, mursyid dan jamaah Thariqat Naqsyabandiyah dari berbagai daerah di Sumut, Riau bahkan ada yang datang dari Malaysia serta Singapura, memadati perkampungan relijius Babussalam Kec. Padangtualang,Langkat, Kamis (12/4) malam.

Sejak bakda Zuhur hingga menjelang waktu Magrib , sejumlah qari/qariah yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Qori/Qoriah dan Hafiz/Hafizah (IPQOH) Sumatera Utara secara bergantian melantunkan ayat-ayat suci Al Quran. Menjelang waktu shalat, Madrasah Besar Babussalam kelihatan tidak mampu menampung jamaah, demikian pula membludaknya jamaah memadati rumah-rumah penduduk sekitar sebagai tempat penginapan para jamaah dari luar daerah.

Ushai Shalat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan acara khusus di komplek Maqam Allah Yarham Syekh H. Abdul Wahab Rokan Al-Khalidi Naqsabandi, berupa Ratib Saman,petanda berakhirnya acara ritual suluk yang berlangsung 40 hari itu. Acara diawali dengan pembacaan tahtim dilanjutkan dengan Ratib Saman sambil berdiri dengan menyebut Asma Allah serta pembacaan kitab suci Al Quran dan diakhiri dengan doa bersama.

Acara ritual khusus tersebut dihadiri Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho, Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, H Rahmadsyah anggota DPD RI , Dirut PT. Bank Sumut Gus Irawan, Asisten Pembangunan Ekonomi Pempropsu Djaili Azwar , Kajari Stabat Asep Nana Mulyana, Ketua PN Stabat Hj Diah Sulastri, Ketua MUI Langkat H A Machfudz dan perwakilan Thariqat Naqsyabandiyah Singapura Syekh Amaluddin, Khalifah Ismail Royan dari Riau, Walikota Dumai Khairul serta sejumlah tokoh alim ulama yang memadati komplek maqam tuan guru tersebut.

Menjaga hati untuk senantiasa dekat kepada Allah merupakan keharusan setiap hamba untuk memperoleh keberkahan dalam hidup, begitu kata Plt. Gubsu Gatot Pujo Nugroho mengawali sambutan singkatnya menjelang pelaksanaan dzikir yang biasa dikenal Ratib Saman HUL Tuan Guru Babussalam tersebut. Gatot juga mengimbau para jamaah agar peringatan HUL ke 88 ini, sebagai momentum untuk melakukan instropeksi diri dengan keteladanan dan prestasi yang pernah ditorehkan Tuan Guru Syek Abdul Wahab Rokan.

Secara terpisah Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, mengimbau masyarakat Langkat khususnya, untuk mempertahankan bumi Langkat sebagai bumi religius dengan melihat diri dan keluarga masing-masing terhadap pemahaman dan pengamalan nilai-nilai ajaran agama. Keberadaan perkampungan religius Babussalam, harus menjadi tolok ukur dalam memelihara sifat-sifat mulia dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa, katanya.

Sementara itu dalam acara puncak yang berlangsung di Madrasah Besar Babussalam, Jumat (13/4) , Khalifah H Abdul Hakim AM membacakan riwayat singkat Syekh Abdul Wahab Rokan yang lahir Kampung Danau Runda , Rantau Binuang Sakti, Negeri Tinggi Rokan Tengah Kabupaten Kampar, Riau. Sebahagian besar mengatakan beliau lahir pada tanggal 19 Rabiul Akhir 1230 H dan satu riwayat lainnya menyebutkan 10 Rabiul Awal 1426 H atau 28 September 1830. Namun hari wafatnya tidak diperselisihkan yaitu 21 Jumadil Awal 1345 H atau 27 Desember 1926, katanya seraya menambahkan hari wafatnya Tuan Guru Babussalam yang pertama Syekh Abdul Wahab Rokan diperingati setiap 21 Jumadil Awal Tahun Hijriyah hingga kini dengan sebutan HUL Tuan Guru.

Sebelumnya Tuan Guru Babussalam Syekh H Hasyim Al Syarwani menyampaikan pernyataan maaf kepada seluruh jamaah dan undangan, karena tidak mampu memberikan tempat layak. Banyak jamaah yang hadir pada tahun ini, terutama jamaah suluk, rumah-rumah suluk yang ada tidak mampu menampungnya sehinga terpaksa ditampung di rumah-rumah penduduk dan tenda-tenda darurat. Selain itu Syekh Hasyim juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari semua fihak terutama kepada Bupati H Ngogesa yang telah banyak memberikan bantuan dan perhatiannya untuk pelestarian perkampungan relijius Babussalam ini. ***

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH dan Tuan Guru Babussalam Syekh Hasyim Al Syarwani sedang berbincang serius di Madrasah Besar Babussalam, Langkat, Kamis (12/4) malam.

 

Share |
 

 

 
gbr
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) belum lama ini.
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com