gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) ,Rabu 20 Oktober 2017.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

08/01/2018 WIB
BUPATI LANGKAT BERIKAN PENGHARGAAN RASKIN AWARDS DAN SEKOLAH ADIWIYATA LANGKAT TAHUN 2017

03/01/2018. 21.03.22 WIB
PERINGATAN HARI AMAL BAKTI DI LANGKAT

27/12/2017. 21.23.00 WIB
BURSA INOVASI DESA DI LANGKAT: Desa Sei Limbat, Desa Teluk dan Desa Payarengas Peroleh Setifikat

27/12/2017. 17.54.00 WIB
Pemkab dan Polres Langkat Tandatangani MOU Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri

25/12/2017. 22.10.00 WIB
Melalui Travel Syafa Cahaya Pratama : TERBIT RENCANA BERANGKATKAN 45 JAMAAH UMRAH.

18/12/2017. 22.21.00 WIB
PKK Langkat Merajut Kebersamaan di Bukitlawang

15/12/2017 21.00.55 WIB
NGOGESA BERIKAN HADIAH UNTUK MENUNAIKAN IBADAH HAJI

gbr

Anda Pengunjung ke :

241326

gbr



gbr 1 1 1 1 1

09/04/2012. 15.45.00 WIB
Terkait PENGEMBANGAN PELABUHAN PANGKALANSUSU : Bupati Langkat H Ngogesa Tandatangani MoU Bersama Pertamina Dan Pelindo I

LangkatOnline.Com
Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH mengemukakan harapannya agar rencana pengoperasian dermaga Pangkalansusu dapat segera terealisir, guna kepentingan dan peningkatan ekonomi masyarakat di daerah ini.

Kementerian Perhubungan dihimbau untuk segera membuat keputusan penetapan Pangkalansusu menjadi pelabuhan umum agar dapat dioperasionalkan, kata bupati seusai melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman-Mou ( Memorandum of Understanding ) antara Pemkab Langkat-Pertamina dan PT Pesero Pelabuhan Indonesia I (Pelindo) di aula kantor Pelindo 1 - Medan, Senin (9/4).

Bupati yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan Abdul Karim, Kadis Perhubungan Syahmadi, Kadis PU Bambang Irawadi, Kabag Humas H Syahrizal dan Kabag Hukum Aldresyam Siahaan, dalam kesempatan itu memaparkan peran penting pengoperasian pelabuhan dimaksud bagi kepentingan kedua belah pihak Pemkab maupun pihak Pelindo sendiri. Dalam kesempatan itu Bupati H Ngogesa juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yakni PT. Pelindo I, Pertamina dan Parlindungan Purba anggota DPD-RI yang telah memberikan ruang bagi rencana pemanfaatan dermaga tersebut menjadi pelabuhan umum.

Sebelumnya Dirut PT. Pelindo I Alfred Natsir mengakui proses MoU ini sedikit mengalami keterlambatan setelah sebelumnya MoU awal di kantor Kementerian BUMN Jakarta, 20 Agustus 2009 . Keterlambatan akibat proses penyelesaian sejumlah pengurusan perizinan kepada otoritas maritim bagi perubahan pelabuhan khusus dermaga eks Japex menjadi pelabuhan umum. Menurutnya, realisasi kerjasama tersebut, selain inisiatif dari Bupati Langkat juga sebagai bentuk manivestasi rencana Pelindo I mengembangkan bisnis pelabuhan ditengah persaingan yang semakin kompetitif. Sejalan dengan fungsi pihaknya agar pelabuhan di Indonesia diharapkan memberikan nilai tambah dan bukan malah menjadi beban pemerintah.

Sementara itu Dirum PT. Pertamina Waluyo berharap agar kebijakan Pertamina mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sejalan dengan kebijakan yang kondusif bagi keinginan investor menanamkan modalnya.

Hal yang senada juga dikemukakan Parlindungan Purba anggota DPD-RI asal Sumut yang mengingatkan semua pihak terkait untuk lebih serius menjalankan MoU yang telah disepakati. Kita semua meyakini kepemimpinan Bupati H Ngogesa yang merakyat dengan dukungan Pertamina dan Pelindo akan membuka peluang ekonomi yang sehat di Sumut dan Langkat khususnya, ujarnya

Langkah MoU yang dilakukan ini sebagai dasar pedoman bagi Kementerian Perhubungan untuk menetapkan pengalihan terminal khusus Pangkalansusu dermaga eks. Japex PT. Pertamina menjadi pelabuhan umum dengan prinsip kelayakan dan saling menguntungkan.***


Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH bersama Dirut PT. Pelindo I Alfred Natsir dan Dirum PT. Pertamina Waluyo serta anggota DPD-RI Parlindungan Purba dibadikan usai penandatanganan MoU terkait pengalihan status pengalihan terminal khusus Pangkalansusu dermaga eks. Japex PT. Pertamina menjadi pelabuhan umum, Senin (9/4).

 

Share |
 

 

 
gbr


gbr
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com