gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr

MENUNGGU WAKTU PELANTIKAN :
KPU Langkat, telah menetapkan pasangan Terbit Rencana dan Syah Afandin (Terasa) sebagai pasangan calon Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat terpilih pada Pilkada kemarin dengan perolehan suara tertinggi 242.273 suara atau 52,66 persen.
Dalam gambar kelihatan Bupati Terpilih TERBIT RENCANA dan NyTio Rita Terbit Rencana sewaktu diabadikan, Jumat 17 Agustus 2018.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

29/10/2018. 21.33.00 WIB
HARI SUMPAH PEMUDA DI LANGKAT Pemuda Pelopor : Raja Onthel Purba, Ryan Permana dan Putra Handika

24/10/2018. 21.35.00 WIB
Bupati Langkat Ngogesa Sitepu : LUNCURKAN PROGRAM BPNT

23/10/2018. 21.43.00 WIB
Seputar R APBD 2019 : BUPATI LANGKAT SAMPAIKAN NOTA JAWABAN

18/10/2018. 09.32.00 WIB
Bupati Langkat Resmikan Pintu Bendungan PLTM Sei Wampu I- Kutambaru

02/09/2018. 21.23.00 WIB
NGOGESA SAMBUT KEPULANGAN JAMAAH HAJI DI BANDARA KUALA NAMU

23/08/2018 21.04.22 WIB
Di Masjid Raya Stabat : PEMBERIAN DAGING QURBAN DISERTAI AMPLOP UANG BUMBU

17/08/2018 21.00.14 WIB
SEMARAK HUT RI Ke 73 DI LANGKAT DIWARNAI ATRAKSI GAJAH

gbr

Anda Pengunjung ke :

440386

gbr



gbr 1 1 1 1 1

31/03/2012 WIB
Beli Gereja Untuk Masjid

LangkatOnline.Com
Assalamualaikum,sapa seorang lelaki bule kepada tim Waspada sore itu. Salam yang diucapkan Abu Zakaria, warga Australia itu mengejutkan kami. Saat itu, Kamis (16/2) kami menemukan sebuah bangunan sederhana yang berlokasi di kawasan Tempe Street, Sydney. Kebetulan sore itu sudah menunjukkan waktu masuk shalat ashar.

Tertulis plang nama di depan bangunan Al-Hijrah Mosque. Dari plang nama tersebut sudah dapat dipastikan bangunan ini masjid. Menemukan masjid di tengah-tengah kehidupan yang tidak bernuansa Islami tentu membuat perasaan lega, apalagi persis ketika waktu Ashar menjelang. Saat memasuki masjid melalui pintu samping kiri itulah kami bersua dengan lelaki paruh baya warga Australia ini.

Lelaki warga Australia ini memiliki nama lengkap Antoni Abu Zakaria usianya 62 tahun. Dia seorang pemeluk agama Islam yang taat. Dia juga hendak shalat di masjid tersebut.Sambil menunggu waktu kamipun berbincang akrab. Komunikasi kami lancar karena Abu sangat fasih berbahasa Indonesia. Menurut dia yang beristrikan Nuraini binti Abdul Kadir, wong Solo yang dinikahinya sejak 32 tahun silam, dulunya bangunan masjid ini merupakan sebuah gereja bernama Jehovah Witness dan sekitar tahun 1991 dibeli oleh komunitas Muslim Indonesia yang ada di Sydney untuk dijadikan masjid sebagai tempat beribadah kaum muslimin.


Semula kami merasa kurang meyakini ceritanya. Tetapi setelah bertemu dengan penjaga masjid Ahmad Jabbar asal Betawi yang menetap sejak tahun 1976 di Sydney dan mengamini cerita Abu Zakaria, barulah kami yakin. Apalagi dari ornamennya masih jelas terlihat gambaran bangunan sebuah gereja.

Menurutnya, bangunan bekas gereja tersebut akhirnya dirobah fungsinya menjadi sebuah masjid, dengan merobah bagian dalamnya. Bagian yang tadinya adalah mimbar untuk khutbah Gereja dijadikan kantor, sedangkan mimbar dan tempat shalat Imam dipindah di bagian tengah sebelah barat menghadap arah kiblat.

Khutbah Jumat di Masjid Al Hijrah disampaikan dalam bahasa Indonesia, kemudian disarikan dalam bahasa Inggris. Selain digunakan untuk ibadah shalat lima waktu serta shalat Jumat, Masjid Al Hijrah mempunyai beberapa program seperti pengajian dan dakwah.

Beberapa saat kemudian waktu shalat Ashar pun tiba, pembicaraan pun berakhir. Ahmad Jabbar kemudian berdiri untuk mengumandangkan azan. Setelah melaksanakan shalat sunat, imam yang ditunggu kebetulan berhalangan dan digantikan Cecep Solehuddin seorang mahasiswa di Sydney asal Bandung yang sudah empat tahun menetap di kota ini. Usai shalat kamipun pamitan.

Dalam perjalanan terbesit rasa bangga dan haru dihati, betapa tidak, komunitas muslim Indonesia, sangat gigih di negeri orang, gerejapun dibeli untuk dijadikan masjid. Dan dari salah satu masjid inilah disyiarkan agama Islam ke seluruh sudut kota Sydney.(Wsp-170212)***

Inilah bangunan yang dahulunya Gereja Jehovah Witness dan sejak 1991 dibeli oleh masyarakat Muslim Indonesia di Sydney yang selanjutnya dijadikan tempat beribadah dengan nama Masjid Al Hijrah .



 

Share |
 

 

 
gbr
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) belum lama ini.
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com