gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr
BUPATI LANGKAT H NGOGESA SITEPU SH DIDAMPINGI KETUA DPRD LANGKAT TERBIT RENCANA PA, KETIKA MENYERAHKAN BANTUAN BERUPA 2 Ekor Lembu, 1,5 Ton Beras Dan Uang Tunai Rp 20 Juta KEPADA TUAN GURU BABUSSALAM SYEKH H HASYIM AL SYARWANI GUNA MENYONGSONG ACARA PUNCAK PERINGATAN HUL KE 94 TUAN GURU BABUSSALAM Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi YANG DIJADWALKAN BERLANGSUNG 7 FEBRUARI 2018.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

04/07/2018. 19.22.00 WIB
Ngogesa : Tepungtawari 432 Calhaj Langkat

02/04/2018 15.43.00 WIB
NGOGESA LANTIK SYAIFUL ABDI SEBAGAI KADIS PENDIDIKAN LANGKAT

18/03/2018. 21.06.44 WIB
534 PESERTA SEMARAKKAN LOMBA AZAN SHUBUH DI LANGKAT

12/03/2018. 21.33.00 WIB
NGOGESA RESMIKAN MADRASAH MENGHAPAL QURAN

07/03/2018. 11.23.00 WIB
MTQ LANGKAT BAWA BERKAH: 4 Pembaca Quran Peroleh Jatah Umrah Dari Ngogesa

03/03/2018. 21.00.14 WIB
MTQ Kabupaten Langkat Ke- 51 Berakhir : KONTINGEN LNK JUARA UMUM

25/02/2018. 10.23.00 WIB
Anggota DPR RI Delia Pratiwi : Gelar Gerak Jalan Sehat Di Langkat

gbr

Anda Pengunjung ke :

369600

gbr



gbr 1 1 1 1 1

26/03/2012. 09.34.00 WIB
Islamic Arts Museum Kuala Lumpur Kemegahan Seni Islami

Bangunan gedungnya bertabur dengan ornamen dan hiasan yang mencerminkan kemegahan seni Islami yang berkembang sejak abad ke-tujuh Tahun Masehi. Gedung yang berlokasi tidak jauh dari Masjid Negara di jalan Lembah Perdana Kuala Lumpur, Malaysia itu dibangun sejak tahun 1996 dan diresmikan dua tahun kemudian dikenal sebagai Gedung Islamic Arts Museum Malaysia yang terbesar di Asia Tenggara .

Dalam gedung berlantai empat tersebut, berisi galeri-galeri koleksi bernuansa islami dari seluruh penjuru dunia. Koleksi-koleksinya berupa Arsitektur Islam, Galeri Quran dan Manuskrip, Galeri India, Galeri Cina dan Galeri Melayu yang semuanya terletak di lantai 3, sedangkan pada lantai 4 dipamerkan Kerajinan Gelas dan Keramik, Galeri Aneka Bahan Metal, Karya Ukir dan Seni Kayu, Galeri Aneka Senjata, Galeri Perhiasan dan Kriya Tekstil yang kesemuanya berasal dari zaman tempo dulu.

Juga ada miniatur dan maket bangunan-bangunan Islam yang bersejarah, seperti masjid-masjid yang terkenal di seluruh dunia, seperti Masjidil Haram Al Mukarramah di Makkah, Masjid Nabawi Al Munawwarah di Madinah, Kubah Batu di Jerussalem, Istana Taj Mahal di India, Masjid Agung Umayyah di Siria, Masjid Wadi Husein yang merupakan masjid tertua di Pattani,Thailand, dan beberapa miniatur bangunan masjid-masjid bersejarah di dunia.

Selain itu juga dapat dilihat berbagai koleksi kitab suci Al Quran tertua diantaranya ada yang tulisan tangan pada abad ke-8 yang disimpan di tempat khusus. Koleksi-koleksi Al Quran yang dipamerkan di museum ini berasal dari berbagai negara seperti Iran, Turki, Siria dan Malaysia. Beberapa dianyaranya merupakan kitab suci Al Quran ukuran sangat mini serta kaligrafi dari negeri Cina.

Aneka senjata seperti pedang dan pisau yang digunakan pada masa kerajaan-kerajaan Islam jaman dulu, mulai dari abad pertengahan juga ditampilkan disini secara utuh. Juga ada koleksi mata uang dinar dan dirham serta uang logam dari emas semasa pemerintahan Khalifah Umayyah yang kelima yakni Abdul Al Malik Ibn Marwan ( 685-705 Tahun Masehi). Koin atau mata uang Islam yang pertama ini menonjolkan tulidan kalimah syahadat dihiasi kaligrafi bertuliskan ayat ayat suci.
Pada lantai dasar dari bangunan seluas 30.000 meter persegi ini ada fasilitas ruang untuk restoran, perpustakaan khusus untuk anak-anak serta toko buku yang menjual buku-buku tentang Islam , sejarahnya dan ilmu pengetahuan. Khusus catalog dari isi museum juga ada bukunya yang terdiri dari dua jilid dalam bahasa Inggeris yang dijual seharga RM 300 atau sekira Rp 900.000.-

Pada saat saat tertentu ada pameran khusus seperti pameran tentang dunia Islam di Eropa diantaranya Jerman, Inggeris serta Cina. 21 Oktober 2011 sampai 21 Januari 2012 kemarin, telah digelar pameran tentang dunia Islam di Australia, kata Raja Ahmad Aminullah salah seorang seniman Malaysia yang mendampingi Ibnu Kasir dari Waspada saat berkunjung ke museum ini. Menurutnya thema pamaren berjudul:Australias Muslim Cameleers atau Pengembala Unta Islam Di Australia yang menjadi perintis dikawasan pedalaman benua kanguru itu sekira tahun 1860- 1930-an. ( Wsp,25/3)***

Gedung Islamic Arts Museum di Kuala Lumpur Malaysia ,terbesar di Asia Tenggara .

 

Share |
 

 

 
gbr
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) belum lama ini.
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com