gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr

MENUNGGU WAKTU PELANTIKAN :
KPU Langkat, telah menetapkan pasangan Terbit Rencana dan Syah Afandin (Terasa) sebagai pasangan calon Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat terpilih pada Pilkada kemarin dengan perolehan suara tertinggi 242.273 suara atau 52,66 persen.
Dalam gambar kelihatan Bupati Terpilih TERBIT RENCANA dan NyTio Rita Terbit Rencana sewaktu diabadikan, Jumat 17 Agustus 2018.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

02/09/2018. 21.23.00 WIB
NGOGESA SAMBUT KEPULANGAN JAMAAH HAJI DI BANDARA KUALA NAMU

23/08/2018 21.04.22 WIB
Di Masjid Raya Stabat : PEMBERIAN DAGING QURBAN DISERTAI AMPLOP UANG BUMBU

17/08/2018 21.00.14 WIB
SEMARAK HUT RI Ke 73 DI LANGKAT DIWARNAI ATRAKSI GAJAH

07/08/2018. 1.46.00 WIB
NGOGESA SITEPU PEROLEH PENGHARGAAN DARI KAPOLDASU : 293 Siswa Bintara Polri Ikuti Pendidikan di SPN Polda Sumut, di Langkat

07/08/2018. 17.44.00 WIB
Seleksi STQ Tingkat Sumut : KAFILAH LANGKAT RAIH JUARA TILAWAH DEWASA PUTRI

02/08/2018. 21.27.00 WIB
Ngogesa Janjikan Hadiah Umrah Untuk Peserta Terbaik Seleksi Tilawatil Quran (STQ)

02/08/2018. 09.34.00 WIB
SURI ALAM KETUA DPRD LANGKAT

gbr

Anda Pengunjung ke :

400950

gbr



gbr 1 1 1 1 1

12/12/2011. 21.50.00 WIB
Menteri P P dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar: Canangkan Langkat Sebagai Kabupaten Layak Anak

LangkatOnline.Com
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar meresmikan renovasi prototype Gedung Pengadilan Negeri Stabat, sekaligus meresmikan Ruang Sidang Anak, Ruang Tunggu Ramah Anak yang dilengkapi Ruang Teleconference serta Ruang Pelayanan Perempuan, Senin (12/12).

Selain itu Menteri Linda Amalia Sari Gumelar didampingi Ketua Muda Perdata Mahkamah Agung RI H Atja Sondjaja dan Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu juga mencanangkan Langkat menjadi salah satu Kabupaten Layak Anak di Indonesia. Pencanangan tersebut ditandai dengan pengukuhan 40 Dokter Remaja dari pelajar SMP dan 30 anak yang tergabung dalam Forum Anak Langkat Berseri.

Mengawali sambutannya Menteri Linda Gumelar mengemukakan, Ruang Tunggu Ramah Anak yang dilengkapiTeleconference di Pengadilan Negeri Stabat mungkin pertama di Sumut. Semoga dengan tersedianya ruang sidang ini, harapnya, persidangan terhadap anak tidak menjadikan korban traumatis terhadap lingkungan dan artribut kelembagaanpengadilan yang terkesan menakutkan.

Pada kasus-kasus tertentu yang menimpa anak, lanjut Linda, berdasarkan pertimbangan Hakim dapat melakukan berbagai alternatif pendekatan untuk menghindarkan anak-anak dari lembaga pemasyarakatan. Dengan adanya RuangTeleconference, anak dapat memberikan keterangan tidak harus bertatapan dengan tersangka, dengan tujuan tidak ada tekanan saat korban memberikan keterangan yang sesungguhnya.

Berbagai instrumen hukum untuk melindungi anak-anak telah dimiliki, diantaranya UU Nomor 3 Tahun 1997 yang mengatur tentang pemeriksaan terhadap anak, pada garis besarnya menyatakan bahwa pemeriksaan harus dilakukan dalam suasana kekeluargaan, anak berhak didampingi oleh penasehat hukum, tempat tahanan anak harus terpisah dari tahanan orang dewasa, urai Menteri Linda Gumelar seraya menambahkan, penahanan anak seyogyanya dilakukan setelah sungguh-sungguh mempertimbangkan kepentingan anak atau kepentingan masyarakat, sehingga hukuman yang diberikan tidak harus dipenjara atau ditahan, melainkan dapat berupa hukuman tindakan dengan mengembalikan anak kepada orang-tua, lembaga sosial atau panti asuhan anak.

Satu hal yang menjadi catatan dan tidak dapat dipungkiri, kata Linda, saat ini berbagai permasalahan masih dihadapi dalam penanganan anak-anak yang berhadapan dengan hukum (ABH). Salah satu penyebab kurangnya sosialisasi peraturan perundang-undangan terkait hingga pemahaman aparat penegak hukum dalam penanganan ABH masih bervariasi dan cenderung menggunakan persepsi berbeda.

Banyak pengalaman menunjukkan betapa anak-anak yang keluar dari lembaga pemasyarakatan, cenderung menjadi tidak lebih baik perilakunya dalam masyarakat. Sebaliknya, kata Menteri Linda Amalia, pengalaman baru yang diperolehanak sebagai hasil interaksi antar sesama penghuni di lembaga pemasyarakatan, menjadi bekal modus pelanggaran baru di masyarakat. Oleh karena itu, pengadilan yang diangap menjadi tempat yang adil bagi anak-anak, hendaknya dapat mengupayakan iklim yang baik bagi tumbuh kembang anak-anak.

Kasus-kasus seperti anak jalanan yang mengalami kekerasan fisik maupun pelecehan seksual, prostitusi anak, perdagangan anak, dapat menimbulkan penderitaan bagi mereka. Hal-hal tersebut merupakan bukti kongkrit bahwaanak-anak rentan menjadi korban. Namun, tidak menutup kemungkinan anak-anak juga menjadi pelaku, walaupun pada hakekatnya mereka adalah korban.

Sementara itu Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH memaparkan terkait kepercayaan sebagai daerah menuju Kabupaten Layak Anak. Beberapa hal yang telah dilaksanakan diantaranya pembuatan Perda Akte Kelahiran gratis, pelayanan Puskesmas 24 jam, Perda Kesehatan Ibu Bayi Baru Lahir / Anak (KIBLA) serta Ranperda pengobatan gratis bagi anak.

Selain itu pembentukan Komisi Perlindungan Anak dan pembentukan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Tentu amanah ini akan terus kita maksimalkan, kata Bupati H Ngogesa sembari mengharapkan dukungan semua pihak bagi suksesnya Langkat menuju Kabupaten Layak Anak.

Kegiatan diakhiri dengan saling memberikan cinderamata. Kelihatan hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Langkat Rudi Hartono Bangun, Kapolres AKBP. H. Mardiyono, SIK, MSi, Dandim 0203 Langkat Letkol. Arh. YP. Girsang, Ketua PN Stabat Hj. Diah Sulastri Dewi, SH, MH serta sejumlah undangan lainnya.***

Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Linda Linda Amalia Sari Gumelar ketika menerima plakat Tugu Amir Hamzah dari Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH di ruang pola kantor bupati di Stabat, Senin (12/12)


 

Share |
 

 

 
gbr
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) belum lama ini.
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com