gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr
BUPATI LANGKAT H NGOGESA SITEPU SH DIDAMPINGI KETUA DPRD LANGKAT TERBIT RENCANA PA, KETIKA MENYERAHKAN BANTUAN BERUPA 2 Ekor Lembu, 1,5 Ton Beras Dan Uang Tunai Rp 20 Juta KEPADA TUAN GURU BABUSSALAM SYEKH H HASYIM AL SYARWANI GUNA MENYONGSONG ACARA PUNCAK PERINGATAN HUL KE 94 TUAN GURU BABUSSALAM Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi YANG DIJADWALKAN BERLANGSUNG 7 FEBRUARI 2018.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

04/07/2018. 19.22.00 WIB
Ngogesa : Tepungtawari 432 Calhaj Langkat

02/04/2018 15.43.00 WIB
NGOGESA LANTIK SYAIFUL ABDI SEBAGAI KADIS PENDIDIKAN LANGKAT

18/03/2018. 21.06.44 WIB
534 PESERTA SEMARAKKAN LOMBA AZAN SHUBUH DI LANGKAT

12/03/2018. 21.33.00 WIB
NGOGESA RESMIKAN MADRASAH MENGHAPAL QURAN

07/03/2018. 11.23.00 WIB
MTQ LANGKAT BAWA BERKAH: 4 Pembaca Quran Peroleh Jatah Umrah Dari Ngogesa

03/03/2018. 21.00.14 WIB
MTQ Kabupaten Langkat Ke- 51 Berakhir : KONTINGEN LNK JUARA UMUM

25/02/2018. 10.23.00 WIB
Anggota DPR RI Delia Pratiwi : Gelar Gerak Jalan Sehat Di Langkat

gbr

Anda Pengunjung ke :

369300

gbr



gbr 1 1 1 1 1

02/12/2011. 17.38.00 WIB
Babussalam Miliki Makna Khusus Bagi Syiar Islam Di Sumatera Utara


LangkatOnline.Com
Almarhum Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi yang populer dengan panggilan Tuan Guru Babussalam kelahiran 19 Rabiulakhir 1230 H di Kampung Danau Runda , Negeri Tinggi Rokantengah Kabupaten Kampar, Riau , pertama kali menetap di perkampungan relijius Babussalam dikecamatan Padangtualang, Langkat, sekira tahun 1875 ( 1294 H). Sebagai Tuan Guru Babussalam yang pertama, beliau mengembangkan thariqat naqsyabandiyah keseluruh penjuru tanah air bahkan hingga ke negeri seberang.

Hingga kini ajaran tharikat naqsyabandiyah tersebut memiliki banyak zuriat, mursyid dan jamaah. Karenanya setiap 21 Jumadil Awal perkampungan ini dipadati para jamaah dari penjuru tanah air guna menghadiri acara HUL Tuan Guru, kata Tuan Guru Babussalam Syekh H Hasyim Al Syarwani meng-awali perbincangan bersama Kakanwil Kemenag Prop.Sumatera Utara Abdurrahim yang mengunjungi perkampungan relejius tersebut didampingi Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu dan rombongan diantaranya Ketua Majelis Jabal Noor KH. Zulfikar Hajar Lc, Ketua Majelis Al Zikra KH. Amiruddin, MS, Ustadz H. Amhar Nasution dan Ketua IPHI Sumut H. Achmad Husein dan Muspida Langkat serta Kakan Kemenag Langkat H Iwan Zulhami , Kamis (1/12).

Kakanwil Kemenag Prop.Sumatera Utara Abdurrahim selain memperkenalkan diri karena baru dua bulan mengemban amanah sebagai Kakanwil di Sumut juga menegaskan kunjungan ini sebagai upaya mempererat silaturahmi . Menurutnya salah satu tugas penting yang diamanahkan instansi yang dipimpinnya , bertujuan untuk mewujudkan harmonisasi kehidupan beragama intern dan antar ummat beragama. Karenanya ,kata Abdurrahim, visi religius Bupati Langkat H Ngogesa dan keberadaan persulukan Babussalam merupakan nilai lebih bagi daerah ini guna terciptanya daerah Sumatera Utara yang kondusif.

Sementara itu Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kakanwil beserta rombongan, dan berharap kunjungan tersebut lebih memperkuat motivasi masyarakat Langkat akan pentingnya pemahaman ajaran agama bagi terwujudnya pembangunan mental spiritual.

Keberadaan Babussalam sebagai pusat Thariqat Naqsyabandiyah memiliki arti dan peranan yang sangat penting dalam menghimpun, menggalang potensi dan kekuatan bangsa untuk kesatuan, persatuan dan perjuangan syiar Islam. Bahkan beberapa wasiat Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan dan ajarannya sangat perlu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, ujar Ngogesa seraya menambahkan keberadaan perkampungan Babussalam memiliki makna yang khusus bagi masyarakat Sumatera Utara.

Temu silaturrahmi tersebut diakhiri dengan doa yang dipimpin Tuan Guru Babussalam Syekh H Hasyim Al Syarwani dan dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Tuan Guru Babussalam yang pertama Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi yang berlokasi tidak jauh dari Madrasah Besar Babussalam itu .***

Kakanwil Kemenag Prop.Sumatera Utara Abdurrahim ketika disambut Tuan Guru Babussalam Syekh Hasyim Al Syarwani, sementara Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu kelihatan berbincang-bincang bersama Khalifah H. Ismail Royan perwakilan Thariqat Naqsyabandiyah dari Prov. Riau di Madrasah Besar Babussalam, Langkat, Kamis (1/12).


 

Share |
 

 

 
gbr
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) belum lama ini.
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com