gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr

MENUNGGU WAKTU PELANTIKAN :
KPU Langkat, telah menetapkan pasangan Terbit Rencana dan Syah Afandin (Terasa) sebagai pasangan calon Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat terpilih pada Pilkada kemarin dengan perolehan suara tertinggi 242.273 suara atau 52,66 persen.
Dalam gambar kelihatan Bupati Terpilih TERBIT RENCANA dan NyTio Rita Terbit Rencana sewaktu diabadikan, Jumat 17 Agustus 2018.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

29/10/2018. 21.33.00 WIB
HARI SUMPAH PEMUDA DI LANGKAT Pemuda Pelopor : Raja Onthel Purba, Ryan Permana dan Putra Handika

24/10/2018. 21.35.00 WIB
Bupati Langkat Ngogesa Sitepu : LUNCURKAN PROGRAM BPNT

23/10/2018. 21.43.00 WIB
Seputar R APBD 2019 : BUPATI LANGKAT SAMPAIKAN NOTA JAWABAN

18/10/2018. 09.32.00 WIB
Bupati Langkat Resmikan Pintu Bendungan PLTM Sei Wampu I- Kutambaru

02/09/2018. 21.23.00 WIB
NGOGESA SAMBUT KEPULANGAN JAMAAH HAJI DI BANDARA KUALA NAMU

23/08/2018 21.04.22 WIB
Di Masjid Raya Stabat : PEMBERIAN DAGING QURBAN DISERTAI AMPLOP UANG BUMBU

17/08/2018 21.00.14 WIB
SEMARAK HUT RI Ke 73 DI LANGKAT DIWARNAI ATRAKSI GAJAH

gbr

Anda Pengunjung ke :

441118

gbr



gbr 1 1 1 1 1

07/11/2011. 15.30.00 WIB
Segumpal Daging Kurban, Bahagia Sekeluarga

LangkatOnline.Com
Ali Nafiah merupakan salah satu keluarga miskin yang menetap di gubuk sederhana di Desa Stabatlama Kec. Wampu Kab. Langkat. Dia telah bertahun-tahun hidup disana bersama istri dan enam anaknya. Hanya itulah yang mereka miliki. Untuk membenahi gubuk yang condong Ali belum mampu karena tidak memiliki biaya dan pekerjaan tetap.

Sholat di gubuk sebagian masih berlantai tanah dan tidur terkadang dibasahi air hujan karena atap bocor, sudah biasa dalam kehidupan sehari-harinya. Dalam kondisi papa, untuk makan saja Ali harus setiap hari bekerja, sebab jika tidak dia tidak dapat membeli beras karena upah kerjanya sebagai buruh muat hanya cukup untuk membeli sembako sehari.

Demikian halnya dialami Khairuddin, 42, warga Pantaigemi Kec. Stabat, juga tidak memiliki harta apapun selain gubuk sempit. Lajang itu sudah lama mengandalkan keringanan tangan keluarga dan tetangga untuk makan sehari-hari. Dia tidak bekerja karena tidak memiliki pendidikan dan pengetahuan. Menjalani aktivitas sebagai buruh sering dilakoninya, tetapi hanya cukup untuk membeli nasi bungkus demi menyambung hidupnya.

Begitupun Khairuddin tidak turun ke jalan mengemis. Sulitnya menjalani hidup walau hanya untuk biaya makan sehari-hari bukan hanya diakui Ali maupun Khairuddin yang ditemui secara terpisah, Minggu (6/11), tetapi juga hasil panelusuran dan pengakuan beberapa tetangganya yang sering membantu. Sebelum waktu Sholat Dzuhur, Ketika berkunjung ke gubuk Ali kemudian ke gubuk Khairuddin untuk memberikan daging yang merupakan qurban dari Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dan keluarga yang dilaksanakan qurbannya di Masjid Raya Stabat.

Mengetahui diberi daging qurban yang merupakan kiriman dari H Ngogesa, Ali berkali-kali mengucap alhamdulillah dan mengatakan terimakasih banyak. Sementara Khairuddin kegirangan karena sudah terbayang akan makan daging tidak seperti hari biasanya yang lebih sering memakan mie instan.

Idul Adha ini hari yang sangat kami nanti, berpikir ada yang memberi daging dan itu kenyataan, ujar Khairuddin sambil kembali mengucapkan terimakasih seraya berharap mudah-mudahan jika diberi Allah umur panjang, Idul Adha tahun depan masih ingat kepadanya. Demikian salah satu contoh kehidupan warga kurang mampu yang mensyukuri nikmat walau hanya segumpal daging qurban yang diterimanya. Bagi yang masih diberi Sang Pencipta rezeki berlimpah tidak seperti keterbatasan sebagaimana dialami Ali maupun Khairuddin, teruslah bersyukur atas karuniaNya. ***

Ali bersama anaknya ketika berada di depan gubuknya sambil memegang daging qurban, Minggu (6/11).

 

Share |
 

 

 
gbr
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) belum lama ini.
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com