gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr

MENUNGGU WAKTU PELANTIKAN :
KPU Langkat, telah menetapkan pasangan Terbit Rencana dan Syah Afandin (Terasa) sebagai pasangan calon Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat terpilih pada Pilkada kemarin dengan perolehan suara tertinggi 242.273 suara atau 52,66 persen.
Dalam gambar kelihatan Bupati Terpilih TERBIT RENCANA dan NyTio Rita Terbit Rencana sewaktu diabadikan, Jumat 17 Agustus 2018.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

17/08/2018 21.00.14 WIB
SEMARAK HUT RI Ke 73 DI LANGKAT DIWARNAI ATRAKSI GAJAH

07/08/2018. 1.46.00 WIB
NGOGESA SITEPU PEROLEH PENGHARGAAN DARI KAPOLDASU : 293 Siswa Bintara Polri Ikuti Pendidikan di SPN Polda Sumut, di Langkat

07/08/2018. 17.44.00 WIB
Seleksi STQ Tingkat Sumut : KAFILAH LANGKAT RAIH JUARA TILAWAH DEWASA PUTRI

02/08/2018. 21.27.00 WIB
Ngogesa Janjikan Hadiah Umrah Untuk Peserta Terbaik Seleksi Tilawatil Quran (STQ)

02/08/2018. 09.34.00 WIB
SURI ALAM KETUA DPRD LANGKAT

25/07/2018. 19.37.00 WIB
KPU Langkat Tetapkan : TERBIT RENCANA DAN H.SYAH AFANDIN SEBAGAI CALON BUPATI LANGKAT DAN WAKIL BUPATI LANGKAT , TERPILIH

23/07/2018. 09.43.00 WIB
Ngogesa Antar Calhaj Langkat Hingga Ke Tangga Pesawat

gbr

Anda Pengunjung ke :

385588

gbr



gbr 1 1 1 1 1

18/07/2011. 19.48.00 WIB
Bukit Lawang Berkembang, Turispun Berdatangan

LangkatOnline.Com
Obyek wisata Bukitlawang di Kecamatan.Bahorok,Kabupaten Langkat adalah salah satu daerah tujuan wisata di Sumatera Utara yang sudah lama dikenal. Selang beberapa waktu, objek wisata ini sempat terpuruk akibat terjadinya banjir bandang pada 2 November 2003. Namun sekarang Bukitlawang bukan lagi tempat yang menakutkan karena Pemkab Langkat terus membenahinya.

Kepala Kantor Pari wisata Seni dan Budaya Langkat, Rudi Kinandung menyebutkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke objek wisata Bukitlawang terus meningkat. Kunjungan wisatawan lokal ke bukitlawang hingga Maret 2011 mencapai 26.218 orang. Sedangkan kunjungan wisatawan macanegara sudah mencapai 1.037 orang yang berasal dari Belanda, Inggris, Jerman, Perancis, Australia, Amerika, Kanada, Polandia, Swedia, Jepang dan Spanyol.

Katanya, peningkatan kunjungan wisatawan ini terutama karena adanya keja sama antara biro-biro perjalanan yang terus mempromosikan wisata Bahorok, yang agak lumayan baik, sehinggga wisatawan lokal disetiap hari libur, banyak yang berkunjung kesana. Rudi Kinandung juga menjelaskan dalam rangka mendukung dan menyukseskan berbagai program wisata yang sudah di programkan, maka instansinya melakukan pembuatan jalan setapak. Selain itu juga melakukan melakukan kegiatan sadar wisata bagi masyarakat terutama di Bukitlawang, Tangkahan, Pulau Sembilan, dan juga melaksanakan lomba tari atau budaya

Dalam kunjungan wartawan ke Bukitlawang pekan lalu mendapati banyak turis mancanegara yang berlibur ke Bukitlawang, Mereka sangat menikmati suasana alam yang asri. Jika turis lokal hanya kebanyakan mandi dan bercengkrama disungai Bahorok, tetapi turis manca negara lebih memilih melihat habitat orang hutan, rafting atau berpetualang ke gua kelelawar.

Sebagai daerah tujuan wisata harus diakui Bukitlawang semakin memposisikan dirinya menjadi salah satu objek wisata yang terbaik di Provinsi Sumatra Utara. Sarana jalan menuju ke kawasan tersebut sudah terbilang baik terkecuali sedikit perlu pembenahan terutama kawasan Binjai dan Kuala. Jarak Bukitlawang-Kota Medan sekitar 85 km dengan waktu tempuh hanya sekitar tiga jam perjalanan.

Sadar wisata masyarakat setempat yang terdiri dari suku Melayu dan Karo juga lumayan baik. Mereka ramah tamah kepada turis dan tidak memaksa ketika melakukan transaksi jual beli. Tarif Hotel, souvenir maupun makanan relatif sama dengan diluaran. Tak ada kesan aji mumpung.

Tetapi bagaimana suasana malam Bukitlawang? Nah, inilah yang perlu menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Langkat yang dijabat Ngogesa Sitepu selaku Bupati. Turis yang datang dari jauh tentu tidak hanya ingin menikmati suasana Bukitlawang disiang hari saja. Namun ketika mengetahui ada suguhan apa di Bukitlawang di malam hari, mereka hampir dikatakan tak memperoleh apapun kecuali mendengar musik key board dari kejauhan.

Bagi mereka yang datang berkelompok atau rombongan, mungkin akan membuat acara sendiri seperti barbercue. Tetapi mereka yang datang berpasangan atau dalam kelompok kecil kebanyakan hanya bisa duduk-duduk atau tidur-tiduran di hotel/ penginapan , Mau jalan-jalan keluar, timbul rasa takut penerangan dilokasi itu terasa tidak cukup. Melintasi titi gantung pun tak berani karena gelap, apalagi bawa anak-anak, khawatir jatuh kedasar sungai. Pada hal jika saja sepanjang jalan setapak disana di terangi listrik kemudian ditambah penerangan di pinggir sungai tentu akan memberi suasana yang berbeda. Dan mungkin yang perlu diperhatikan bila musim bule (turis mancanegara) mengunjungi Bukitlawang, alangkah baiknya digelar atau disuguhkan even budaya khas Langkat yakni Melayu dan Karo.

Terlepas dari masalah iti semua upaya pembenahan objek wisata Bukitlawang dapat kita ancungkan jempol karena sudah menunjukkan hasil signifasikan. Buktinya turispun banyak datang, ekonomi masyarakat berkembang dan PAD Pemkab Langkat pun lapang ***Akmal AZ/Surya Efendi.(Waspada Minggu 17 Juli 2010)

Ayo, berwisata ke Bukitlawang Taman Nasional Gunung Leuser di Langkat

 

Share |
 

 

 
gbr
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) belum lama ini.
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com