gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) ,Rabu 20 Oktober 2017.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

17/01/2017. 20.45.00 WIB
PERINGATAN HARI JADI KE 268 KABUPATEN LANGKAT, SEMARAK

15/01/2017. 19.13.00 WIB
BUPATI LANGKAT RESMIKAN JEMBATAN GANTUNG BANTUAN DANA CSR BANK SUMUT

08/01/2018 WIB
BUPATI LANGKAT BERIKAN PENGHARGAAN RASKIN AWARDS DAN SEKOLAH ADIWIYATA LANGKAT TAHUN 2017

03/01/2018. 21.03.22 WIB
PERINGATAN HARI AMAL BAKTI DI LANGKAT

27/12/2017. 21.23.00 WIB
BURSA INOVASI DESA DI LANGKAT: Desa Sei Limbat, Desa Teluk dan Desa Payarengas Peroleh Setifikat

27/12/2017. 17.54.00 WIB
Pemkab dan Polres Langkat Tandatangani MOU Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri

25/12/2017. 22.10.00 WIB
Melalui Travel Syafa Cahaya Pratama : TERBIT RENCANA BERANGKATKAN 45 JAMAAH UMRAH.

gbr

Anda Pengunjung ke :

242449

gbr



gbr 1 1 1 1 1

13/07/2011.17.36.00 WIB
Pematangjaya Terisolir, Peroleh 4 Unit Damri Layani Transportasi Masyarakat


LangkatOnline.Com
Pematangjaya merupakan kecamatan baru hasil pemekaran dari Pangkalansusu dan Besitang , lokasinya merupakan daerah yang langsung berbatasan dengan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Bahkan masyarakat yang terdiri dari 8 desa dengan jumlah penduduk 3.666 KK ( 15.830 jiwa) tersebut , kerap berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari ke kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang. Demikian pula sebaliknya masyarakat setempat yang berurusan ke ibu kota kabupaten di Stabat harus melintasi kawasan Nanggroe Aceh Darussalam tersebut.

Karenanya masyarakat kecamatan tersebut sangat membutuhkan sarana transportasi. Menyikapi aspirasi masyarakat yang berada dikawasan perbatasan tersebut,Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu menyerahkan bantuan sarana transportasi berupa 4 unit bus Damri dengan trayek Pematangjaya - Salahaji dan Besitang (PP).

Menurut Bupati H Ngogesa Sitepu, kemajuan suatu daerah bergantung kepada peningkatan infrastruktur jalan dan transportasi masyarakat. Oleh karenanya kedua bidang tersebut menjadi salah satu fokus utama kepemimpinannya.

Upaya akan terus kita lakukan terutama untuk terbukanya akses daerah terpencil pedalaman, kata Bupati ketika hadir pada peresmian pengoperasian Angkutan Perintis Damri yang berlangsung di halaman Kantor Camat Pematang Jaya , Rabu (13/7).

Transportasi kata bupati, merupakan sektor yang sangat bersentuhan dengan kehidupan keseharian masyarakat. Untuk itu tersedianya layanan transportasi sebagai salah satu alternatif untuk membantu masyarakat dalam memacu perkembangan ekonomi, juga memudahkan pelajar berangkat dan pulang menempuh pendidikannya.

Sementara itu Direktur Usaha Perum Damri Pusat yang hadir langsung Syarmadi Usman menjelaskan upaya Pemkab. Langkat melalui usulan yang disampaikan Bupati telah mendapat respon Kementerian Perhubungan, sehingga untuk Kabupaten Langkat setelah melakukan survey lapangan, akhirnya diputuskan 4 unit Damri guna melayani trayek Pematangjaya-Salahaji dan Besitang (PP), yang sebahagian biaya operasionalnya ditanggung APBN Pusat.

Kementerian Perhubungan memerintahkan Perum Damri untuk pengoperasian angkutan keperintisan atas usul daerah, dan tentunya ujar Syarmadi, perintah tersebut merupakan penugasan bagian dari pelayanan pemerintah kepada masyarakat termasuk kepedulian daerah.

Atas dasar hal tersebut keberadaan angkutan perintis Damri tidak bertujuan komersil, sehingga tarif ongkos dibawah rata-rata dan untuk kawasan tersebut telah ditetapkan biaya Rp. 5000,- per penumpang dengan kapasitas 24 orang.

Jika dalam kurun waktu tertentu, dianggap angkutan perintis ini mampu mandiri membiayai operasionalnya, seiring pertumbuhan transportasi lokal, maka selanjutnya pihak Perum Damri akan mengalihkan pelayanan ke trayek lainnya guna membantu masyarakat terpencil dalam kawasan lain di wilayah Kabupaten Langkat.

Kadis Perhubungan Langkat Syahmadi melaporkan pada TA. 2010 pihaknya atas petunjuk Bupati telah mengajukan permohonan kepada Kemenhub terhadap pelayanan trayek Damri di 12 titik Kabupaten di Langkat termasuk rencana pembukaan trayek kawasan wisata Bukit Lawang Bahorok-Tangkahan Batang Serangan.

Abdurrahman Daud tokoh masyarakat setempat dalam acara itu menyampaikan rasa bangga masyarakat terhadap kepedulian Bupati H. Ngogesa Sitepu. Alhamdulillah serasa merdeka kami disini Pak, kepedulian dan budi baik Bapak pasti menjadi hutang bagi kami untuk terus memberikan dukungan terhadap kepemimpinan Bapak hari ini dan yang akan datang, ujar Daud disambut applaus masyarakat yang menyaksikan acara tersebut.

Peresmian pengoperasian angkutan perintis Damri trayek Pematangjaya-Salahaji- Besitang (PP) ditandai dengan pemotongan pita dan peninjauan kedalam bus oleh Bupati H. Ngogesa Sitepu didampingi Direktur Usaha Perum Damri Pusat Syarmadi Usman, Kapolres Langkat AKBP. H. Mardiyono, S.IK, M.Si, Kajari Stabat H. Faturrahman, SH, Wadanyon Marinir Tangkahan Lagan Mayor. Mar. SB. Manurung.***

Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu sesaat usai melakukan peninjauan ke Bus Damri di acara peresmian pengoperasian Angkutan Perintis Damri trayek Pematangjaya-Salahaji-Besitang yang berlangsung di halaman Kantor Camat Pematangjaya, Rabu (13/7).

 

Share |
 

 

 
gbr


gbr
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com