gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) ,Rabu 20 Oktober 2017.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

17/01/2017. 20.45.00 WIB
PERINGATAN HARI JADI KE 268 KABUPATEN LANGKAT, SEMARAK

15/01/2017. 19.13.00 WIB
BUPATI LANGKAT RESMIKAN JEMBATAN GANTUNG BANTUAN DANA CSR BANK SUMUT

08/01/2018 WIB
BUPATI LANGKAT BERIKAN PENGHARGAAN RASKIN AWARDS DAN SEKOLAH ADIWIYATA LANGKAT TAHUN 2017

03/01/2018. 21.03.22 WIB
PERINGATAN HARI AMAL BAKTI DI LANGKAT

27/12/2017. 21.23.00 WIB
BURSA INOVASI DESA DI LANGKAT: Desa Sei Limbat, Desa Teluk dan Desa Payarengas Peroleh Setifikat

27/12/2017. 17.54.00 WIB
Pemkab dan Polres Langkat Tandatangani MOU Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri

25/12/2017. 22.10.00 WIB
Melalui Travel Syafa Cahaya Pratama : TERBIT RENCANA BERANGKATKAN 45 JAMAAH UMRAH.

gbr

Anda Pengunjung ke :

242449

gbr



gbr 1 1 1 1 1

05/06/2011. 07.48.00 WIB
Ngogesa Sitepu Rogoh Kocek Pribadi Untuk Rehab Jalan Marike

LangkatOnline.Com
Semula peningkatan sarana infrastruktur berupa perehaban ruas jalan Simpang Marike Kecamatan Kutambaru , bakal diprogramkan dalam APBD tahun 2012, namun akibat ruas jalan yang merupakan jalan poros utama bagi delapan desa dikecamatan tersebut, kondisinya sejak lama kupak kapik, akhirnya Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu mengambil jalan pintas. Ruas jalan tersebut sepanjang 5,5 Km di rehab dengan mempergunakan dana pribadinya , sementara peralatan berat dipinjam dari PU Langkat.

Dana APBD (Anggaran Belanja Dan Pembangunan Daerah) kita sangat terbatas dan telah terprogram dalam setiap tahun angguran, Jadinya bila ada hal-hal yang mendesak, terpaksa kita semua harus bersabar menanti tahun anggaran berikutnya, begitu kata Bupati H Ngogesa Sitepu menjelaskan ketika meninjau ruas jalan Simpang Marike yang sedang direhab, Sabtu (4/11).

Menurut bupati, jalan jurusan Simpang Marike akan ditingkatkan dengan pelapisan hotmix dalam tahun anggaran mendatang.Tetapi karena kondisinya sudah sangat parah dan menyulitkan pemakai jalan, akhirnya ruas jalan tersebut kita rehab guna kelancaran pemakai jalan.

Perbaikan ruas jalan ini, merupakan realisasi dalam menyahuti aspirasi masyarakat setempat tatkala peresmian Kantor Camat Kutambaru, Kamis (26/5).

Menyinggung dana pribadi yang tercurah untuk perbaikan ruas jalan dikecamatan yang baru dimekarkan tersebut, Ngogesa dengan rendah hati mengaku ikhlas untuk membantu masyarakat. Sebagai bupati, tentu ada saja rezeki, apalah salahnya rezeki tersebut kita manfaatkan untuk kepentingan masyarakat, tutur Ngogesa yang sebelum terpilih sebagai bupati merupakan pengusaha yang sukses di daerah ini.

Sebagai Kepala Daerah, kata Ngogesa dirinya tidaklah berarti apa-apa tanpa dukungan segenap masyarakat se-Kabupaten Langkat . Mereka yang memilih kita, karenanya aspirasi masyarakat harus kita tindak lanjuti, walau secara nyata tidak dapat terwujud seperti semudah membalik telapan tangan.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menghimbau masyarakat untuk mengedepankan sikap kebersamaan dan kepedulian masyarakat lewat gotong royong dengan memfungsikan parit disisi kiri dan kanan jalan sehingga tidak ada air yang menggenangi badan jalan karena hal tersebut justru akan mempercepat kerusakan badan jalan kembali.

Usai meninjau perbaikan ruas jalan yang sedang dikerjakan itu, Bupati Ngogesa Sitepu meninjau Pasar Rabu Pekanan Marike yang kondisinya mulai memperihatinkan. Pasar ini, juga akan kita rehab, ujar bupati seraya menginstruksikan instansi terkait untuk untuk membuat perogram perbaikan pasar tersebut.

Seperti diketahui Kecamatan Kutambaru yang baru berusia tiga tahun ini, merupakan kecamatan pemekaran dari Kec.Salapian.

Terdiri dari delapan desa masing-masing Desa Kaperas, Sulkam, Namoteras, Rampah, Kutambaru, Perk Marike, Kutagajah dan Namotongan yang diantaranya merupakan desa terisolir. Luas wilayahnya tercatat 182,02 km2, dengan jumlah penduduk 15,432 jiwa.

Kutambaru memiliki aset wisata yang menarik diantaranya wisata Arung Jeram Desa Kaperas, Air Terjun Marike Halaban, Air Panas Simolap dan Air Tangga-tangga Kinangkong Desa Kuta Gajah. Selain itu daerah ini dikenal dengan hasil bumi yang sangat baik diantaranya Karet dan Kelapa Sawit .

Sarana pendidikan terdiri dari 12 unit Sekolah Dasar dan 3 Unit SLTP sedangkan untuk sekolah SLTA belum ada, karenanya masyarakat setempat berharap agar sarana pendidikan tingkat SLTA dapat dibangun di kecamatan tersebut.(Ibnu Kasir) Waspada,5 Juni 2011***

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu ketika meninjau perbaikan ruas jalan Simpang Marike dikecamatan Kutambaru, Sabtu (4/6)..

 

Share |
 

 

 
gbr


gbr
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com