gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr

MENUNGGU WAKTU PELANTIKAN :
KPU Langkat, telah menetapkan pasangan Terbit Rencana dan Syah Afandin (Terasa) sebagai pasangan calon Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat terpilih pada Pilkada kemarin dengan perolehan suara tertinggi 242.273 suara atau 52,66 persen.
Dalam gambar kelihatan Bupati Terpilih TERBIT RENCANA dan NyTio Rita Terbit Rencana sewaktu diabadikan, Jumat 17 Agustus 2018.

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

29/10/2018. 21.33.00 WIB
HARI SUMPAH PEMUDA DI LANGKAT Pemuda Pelopor : Raja Onthel Purba, Ryan Permana dan Putra Handika

24/10/2018. 21.35.00 WIB
Bupati Langkat Ngogesa Sitepu : LUNCURKAN PROGRAM BPNT

23/10/2018. 21.43.00 WIB
Seputar R APBD 2019 : BUPATI LANGKAT SAMPAIKAN NOTA JAWABAN

18/10/2018. 09.32.00 WIB
Bupati Langkat Resmikan Pintu Bendungan PLTM Sei Wampu I- Kutambaru

02/09/2018. 21.23.00 WIB
NGOGESA SAMBUT KEPULANGAN JAMAAH HAJI DI BANDARA KUALA NAMU

23/08/2018 21.04.22 WIB
Di Masjid Raya Stabat : PEMBERIAN DAGING QURBAN DISERTAI AMPLOP UANG BUMBU

17/08/2018 21.00.14 WIB
SEMARAK HUT RI Ke 73 DI LANGKAT DIWARNAI ATRAKSI GAJAH

gbr

Anda Pengunjung ke :

440412

gbr



gbr 1 1 1 1 1

24/10/2018. 21.35.00 WIB
Bupati Langkat Ngogesa Sitepu : LUNCURKAN PROGRAM BPNT



Langkatonline.com

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH secara langsung meresmikan peluncuran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Langkat, ditandai dengan pemukulan Gong, di Serambi Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Rabu (24/10).



Pelaksanaan BPNT bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) secara tepat sasaran dan tepat waktu,kata Bupati mengawali arahannya. Menurutnya BPNT ini memberikan kemudahan kepada masyarakat, saat akan mengambil bantuan yang diberikan, karena dapat langsung datang ke E-warung, yang merupakan agen bank-bank selaku pihak yang telah ditunjuk sebagia penyalur bantuan social.


Selain itu, sambung Bupati, hal ini untuk menyahuti intruksi Presiden RI pada rapat terbatas pengangulangan kemiskinan dan ketimpangan ekonomi pada tanggal 16 maret 2016, agar bantuan sosial dan subsidi, salah satu contohnya seperti penyaluran Raskin/ Rasta, disalurkan melalui kupon elektronik (non tunai), sehingga dapat lebih tepat sasaran dan lebih mudah dipantau.



Diharapkan penyedian bahan pokok dan penyaluran secara non tunai ini, masyarakat akan mendapat bahan pangan yang semakin berkualitas, dalam jumlah yang sesuai kebutuhan, serta dapat dibeli dengan semakin mudah dan terjangkau, katanya.



Dalam kesempatan itu Ngogesa juga menghimbau, kepada seluruh pemangku kepentingan, agar memberikan edukasi dan sosilisasi secara intensif kepada masyarakat, mengenai mamfaat bantuan ini, termasuk tata cara bertransaksi mengunakan kartu dan penarikan bantuan di agen Bank. Serta menginformasikan bagaimana cara pengaduan apabila menemui kesulitan atau hambatan pada saat ingin mengambil bantuan yang diberikan.



Untuk itu diharapkan kepada seluruh tim kordinasi BPNT Langkat, yang diketuai Sekda Langkat, dapat menjalankan sinergitas program BPNT ini, sehingga bermafaat bagi seluruh masyarakat Langkat, khususnya keluarga penerima manfaat BPNT.



Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM pada laporan Tim Kordinasi BPNT, menjelaskan, penggunaan system keuangan digital ini dimaksud untuk memperluas keuangan inklusif serta mengintegrasikan seluruh bantuan sosisal dalam satu kartu.

Sedangkan untuk peluasan BPNT tahap III Kabupaten Langkat sendiri, telah mempersiapakan 312 e-Warong yang tersebar di 23 Kecamatan. Hal ini diharapkan dapat melayani 78.068 KPM di 277 Desa/Kelurahan.

Tekniksnya, KPM terlebih dahulu diberikan kartu bank penyalur yang berisi uang senilai Rp 110.000 perbulan, yang dapat dibelanjakan mengunakan KKS Kombo melalui 312 agen E-Warung di bank milik negara (Himbara) yang telah ditunjuk yaitu BRI,ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan sebelumnya Langkat bukan termasuk wilayah peluasan BPNT di tahun 2018, namun berkat upaya dan kerja keras Pemkab Langkat dan bantuan Delia Pratiwi selaku anngota DPR-RI, pemerintah pusat melalui Kemensos, Langkat menjadi wilayah perluasan tahap III Oktober 2018.



Angota DPR RI dari partai Golkar Delia Pratiwi, mengatakan, program BPNT ini sangat banyak manfaat, sebab dengan jumlah penerima program BPNT ini sebanyak 78.068 KPM, perorangnya menerima Rp110.000, sehingga totalnya Rp103.049.760.000 perbulan. Maka dengan jumlah anggaran demikian banyak, hal ini membawah dampak possitif dengan terbukanya usaha bagi mikro ekonomi dan menengah sebagai agen E-Warung yang berkaitan dengan Llmbaga penyalur program BPNT BRI.

Selain itu program BPNT ini, menghidupkan usaha pertanian dan peternakan lokal dengan supply produk beras atau telur untuk kebutuhan KPM, sehingga roda perekonomian di tingkat Kecamatn Desa/Kleurahan semakin hidup, ujarnya.



Kadis Sosial Rina Wahyuni Marpaung S.STP MAP selaku ketua panitia, pada laporannya, menyampaikan pelaksanan kegiatan ini berdasarkan peraturan mentri sosial No:28 tahun 2017 tentang pedoman umum verifikasi dan validasi Data Program Penagnan Fakir Miskin (DTPPFM). Serta surat direktur fakir miskin pedesaaan kementrian sosial RI No: 1016/PFM.PFMPD/BS/08/2018 tanggal 24 agustus 2018, tentang perluasan BPNT tahap III Oktober 2018. Dimana dtetapkan 14 Kabupaten/Kota penyelenggaraan BPNT tahun 2018 di wilayah I, ujarnya menjelaskan.



Pada kegiatan ini Bupati Langkat memberikan bantuan kepada 8 orang perwakilan KPM secara simbolis, untuk peserta yang hadiri sebanyak 1000 peserta , terdiri daritamu undangan dari unsur Forkopimda, anngota DPRD langkat, skpd Pemkab Langkat, Camat se Langkat, kepala Desa/Lurah se Langkat, badan usaha perwakilan e-Warung serta masyarakat penerima mafaat dari masing-masing kecamatan.***


 

Share |
 

 

 
gbr
gbr
Ketua Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu SH ketika mengucapkan selamat sambil salam kompak bersama Airlangga Hartarto seusai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam arena Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) belum lama ini.
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com