gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr
PAK TENGKU ERRY-NGOGESA [ PATEN ] : Bupati Langkat Ngogesa Sitepu menegaskan tetap mendukung HT Erry Nuradi (Tengku Erry) menjabat Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) selama kepemimpinannya berpihak kepada rakyat, pembangunan untuk kesejahteraan rakyat Sumatera Utara terus dipacu..................dstnya.........

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

14/11/2017. 20.21.00 WIB
MENSOS RI RESMIKAN PANTI REHABILITASI NARKOBA ESA PRAKARSA DI LANGKAT

13/11/2017. 22.11.00 WIB
Ngogesa Dan Terbit Rencana : CANANGKAN PADANG BRAHRANG SEBAGAI KAMPUNG KB ANDALAN LANGKAT

02/11/2017. 21.96.00 WIB
BUPATI DAN KETUA DPRD LANGKAT BANTU NELAYAN DENGAN PERALATAN MELAUT DAN ASURANSI

28/10/2017. 21.22.00 WIB
15 TOKOH PEMUDA LANGKAT PEROLEH PENGHARGAAN

16/10/2017. 21./06.00 WIB
SECANGGANG KECAMATAN TERBAIK DI LANGKAT

03/10/2017. 21.44.00 WIB
DANDIM 0203/LKT YANG BARU LETKOL (INF) DENI EKA GUSTIANA

25/09/2017. 21.44.00 WIB
Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH : KOMITMEN ANTI GRATIFIKASI

gbr

Anda Pengunjung ke :

206929

gbr



gbr 1 1 1 1 1

13/08/2017. 21.33.00 WIB
PERISITIWA BERSEJARAH BRANDAN BUMI HANGUS MEMBEKAS BAGI MASYARAKAT LANGKAT

Langkatonline.com
Peristiwa bersejarah Berandan Bumi Hangus (BBH) , 13 Desember 1947 hingga masih membekas bagi masyarakat Kabupaten Langkat khususnya masyarakat Pangkalan Berandan dan sekitarnya.


Seperti diketahui Tambang Minyak Pangkalanbrandan yang merupakan cikal bakal dunia perminyakan di tanah air, pernah dibumihanguskan . Kisahnya diawali dengan pasukan Sekutu bersama Belanda yang dikenal dengan sebutan Agresi Militer 21 Juli 1947 ke wilayah Sumatera Utara. Pasukan Sekutu /Belanda ke-esokan harinya langsung melancarkan serangan menuju arah Pangkalanbrandan, serangan dimulai dari Tandemhilir selanjutnya mengarah menuju Stabat.

Ketika itu para pejuang yang tergabung dalam Komando Langkat Area bertekad, Dari Pada Hidup Dibawah Telapak Kaki Penjajah, Lebih Baik Mati Berkalang Tanah demikian pula keberadaan Tambang Minyak Brandan, Dari Pada Dikuasai Penjajah , Lebih Baik Musnah. Pembakaran tambang minyak tersebut, oleh para pejuang kita terdahulu, harus dimaknai sebagai sebuah simbol perlawanan agar keberadaannya tidak menjadi milik penjajah yang berkehendak menguasai tambang minyak tersebut.


Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam acara peringatan Bumi Hangus Tambang Minyak Pangkalan Brandan yang berlangsung dilapangan Petrolia Pertamina Pangkalan Berandan, Minggu (13/8) mengemukakan, antusias masyarakat menghadiri dan mengingat peristiwa bersejarah ini adalah bukti bahwa masyarakat Langkat cinta tanah air.

70 tahun lalu, kejadian dahsyat terjadi di Berandan, tidak sedikit korban jiwa, dan hanya satu tekad yang diusung oleh para pejuang yakni Merdeka atau Mati,ungkap Ngogesa seraya menambahkan , perjuangan pantang menyerah dan kegigihan mempertahankan harga diri bangsa adalah sikap yang harus menjadi cerminan bagi kita sekarang.

Mereka tidak bertanya apa yang diberikan oleh Negara, tetapi, mereka rela berkorban untuk memberikan yang terbaik bagi Negara, ujarnya seraya berharap agar peristiwa bersejarah ini dapat menjadi titik kebangkitan bagi seluruh masyarakat Langkat untuk melanjutkan perjuangan para pejuang terdahulu dengan mengisi aktivitas sehari-hari dengan profesional dan penuh tanggung jawab.

Sebelumnya Sekda Langkat dr. H. Indra Salahudin M.Kes, MM selaku Ketua Panitia menjelaskan, peringatan BBH tahun 2017 dirangkaikan dengan beberapa acara tambahan yang ditujukan untuk menyemarakkan dan menanamkan rasa cinta rela berkorban untuk bangsa. Diantara kegiatan dimaksud, yakni lomba paduan suara BBH tingkat SD, SMP, SMA sederajat berjumlah 48 group.

Lomba Napak Tilas yang berlangsung dilapangan bola kaki SMP RGM Kecamatan Besitang dengan jumlah peserta sebanyak 1.200 orang yang berasal dari berbagai daerah di Langkat dan luar Langkat. Ziarah ke Taman Makam Bahagia P. Berandan, lomba Karnaval tingkat SD. SMP dan SMA sederajat, pemberian santunan dan cendera mata kepada 100 veteran juang serta cendera mata dan tali asih kepada tokoh maupun keluarga yang memprakarsai Perda tentang Peristiwa BBH tersebut.


Dalam kesempatan itu Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA, SE dan unsur Forkopimda Kabupaten Langkat, diantaranya Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin dan Dandim 0203 Langkat Letkol. Arh Dedy Rahmanto
Menyampaikan quis berhadiah kepada pelajar dan masyarakat yang hadir daam acara tersebut dengan hadiah 10 unit sepeda.***


 

Share |
 

 

 
gbr


gbr
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com