gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr
PAK TENGKU ERRY-NGOGESA [ PATEN ] : Bupati Langkat Ngogesa Sitepu menegaskan tetap mendukung HT Erry Nuradi (Tengku Erry) menjabat Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) selama kepemimpinannya berpihak kepada rakyat, pembangunan untuk kesejahteraan rakyat Sumatera Utara terus dipacu..................dstnya.........

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

17/08/2017. 16.47.00 WIB
Antusias Masyarakat Langkat Saksikan Ragam Kegiatan HUT RI ke-72

13/08/2017. 21.33.00 WIB
PERISITIWA BERSEJARAH BRANDAN BUMI HANGUS MEMBEKAS BAGI MASYARAKAT LANGKAT

08/08/2017. 08.30.22 WIB
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH Apresiasi Bantuan CSR Bank Sumut

07/08/2017. 16.37.00 WIB
NGOGESA BERSAMA MASYARAKAT SYUKURAN ADIPURA

06/08/2017. 19.53.00 WIB
NGOGESA ANTAR CALHAJ LANGKAT HINGGA KE BANDARA KNIA

31/07/2017 16.44.00 WIB
DESA BANYUMAS STABAT, RAIH PRESTASI TOGA TERBAIK TINGKAT SUMUT

27/07/2017. 21.15.00 WIB
NGOGESA CANANGKAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG

gbr

Anda Pengunjung ke :

169134

gbr



gbr 1 1 1 1 1

27/07/2017. 21.15.00 WIB
NGOGESA CANANGKAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG

Langkatonline.com
Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu,SH canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-45 tahun 2017 ditandai dengan pemukulam Gong dalam suatu acara yang meriah dilapangan bola Desa Baru Pasar 8 Kecamatan Hinai, Kamis (27/7).

Kegiatan tahunan ini menurut Ngogesa ditujukan untuk membangun, menumbuh kembangkan dan melestarikan semangat kebersamaan budaya bergotong-royong bagi masyarakat.

Gotong-royong adalah ciri khas Bangsa Indonesia khususnya masyarakat Langkat yang harus terus dijaga kelestariannya sampai ke generasi penerus , kata Ngogesa seraya menambahkan Pencanangan BBGRM XIV & HKG ke-45 tingkat Kabupaten Langkat juga untuk mengupayakan pendayagunaan peran Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan sebagai Mitra Pemerintah Desa dan Kelurahan.

Karenanya peran serta dan keberdayaan lembaga kemasyarakatan Desa/Kelurahan sebagai Mitra Pemerintah Desa Kelurahan harus berfungsi sebagai lokomotif penggerak peran serta aktif masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat Langkat yang disaksikan oleh Unsur Forkopimda diantaranya Dandim 0203 Langkat Letkol Arh Dedy Rahmanto, Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin.

Bantuan yang diberikan berupa penyerahan peralatan cangkul dan sekop untuk gotong royong kepada 277 Desa/Kelurahan di Kabupaten Langkat, bantuan bibit ikan kepada Desa Tanjung Gunung Kecamatan Sei Bingei, Desa Karang Gading Secanggang, Desa Baru Pasar 8 Hinai, bantuan benih buah-buahan untuk Desa Tanjung Guning Sei Bingei, Benih Lada untuk Desa Karang Gading Secanggang dan benih buah-buahan untuk Desa Baru Pasar 8 Kecamatan Hinai, bantuan 1000 ekor itik untuk desa binaan TP. PKK Langkat, pelayanan mobil perpustakaan keliling dan pengobatan gratis.

Kemudian, secara pribadi, Ngogesa juga memberikan hadiah berupa sepeda kepada 10 orang yang berhasil menjawab pertanyaan dari Bupati Langkat, Kapolres Langkat, Dandim 0203 Langkat, Perwakilan Ketua DPRD Langkat, Ketua TP. PKK Langkat, Danyon Raider, Ketua Persit Langkat dan Ketua Bhayangkari Langkat.

10 orang yang berhasil menjawab pertanyaan tersebut berasal dari berbagai kalangan, sebut saja dari Pengurus TP. PKK Langkat, Mahasiswal, Aparat Desa, Siswa dan Pengurus Organisasi kemasyarakatan.

Sebelumnya Ketua TP. PKK Langkat Hj.Nuraida Ngogesa menjelaskan, TP. PKK mempunyai sejarah pembentukan yang dilatarbelakangi keaktifan sosial kaum perempuan untuk memajukan Bangsa dan Negara.

Lanjutnya, dalam pergerakannya, kepedulian sosial kerap kali menjadi dasar pelaksanaan kegiatan sehingga pada momentum Pencanangan BBGRM XIV & HKG ke-45 tingkat Kabupaten Langkat, seluruh pihak khususnya TP. PKK Langkat harus mampu untuk terus meningkatkan peran dan fungsinya ditengah-tengah masyarakat, terutama dalam menggerakkan semangat bergotong-royong.

Dengan semangat bergotong-royong, budaya akan terus terjaga dan partispasi masyarakat dapat terus meningkat dalam pembangunan Desa/Kelurahan se-Kabupaten Langkat, katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Langkat Jaya Sitepu menjelaskan, Pencanangan BBGRM XIV & HKG ke-45 di Langkat dirangkaikan dengan kegiatan bedah rumah yang telah dilaksanakan di Kecamatan Hinai dibantu dengan Camat Hinai Muhammad Nawawi dan Karang Taruna Kecamatan Hinai.

Disamping itu, ada juga beberapa perlombaan yang diselanggarakan, seperti Lomba Desa Terbaik yang dimenangkan oleh Desa Baru Pasar 8 Kecamatan Hinai, Tertib Administrasi yang diraih oleh Desa Buluh Telang Padang Tualang, pelaksanaan usaha peningkatan pendapatan keluarga, pemberdayaan kesejahteraan keluarga (UP2K-PKK) yang diraih Desa Karang Gading Secanggang, Hatinya PKK yang diraih Desa Karang Gading Secanggang, Pemanfaatan hasil tanaman obat keluarga (Toga) yang diraih Desa Tanjung Pasir Pangkalan Susu.

Kesatuan Gerak PKK-KB-KES yang diraih oleh Kelurahan Kwala Begumit Kecamatan Binjai, Lingkungan Bersih dan Sehat yang diraih Desa Sei Penjara Kuala, pelaksanaan Posyandu terbaik yang diraih oleh Harapan Maju Sei Lepan, Pelaksanaan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diraih Desa Lubuk Kasih Brandan Barat dan PTP2WKSS diraih oleh Desa Tanjung Gunung Kecamatan Sei Bingei.***


 

Share |
 

 

 
gbr


gbr
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com