gbr


gbr
gbr
Bupati Langkat
H Ngogesa Sitepu SH
Wakil Bupati Langkat
Drs H Sulistianto Msi

PHOTO MINGGU INI
gbr
PAK TENGKU ERRY-NGOGESA [ PATEN ] : Bupati Langkat Ngogesa Sitepu menegaskan tetap mendukung HT Erry Nuradi (Tengku Erry) menjabat Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) selama kepemimpinannya berpihak kepada rakyat, pembangunan untuk kesejahteraan rakyat Sumatera Utara terus dipacu..................dstnya.........

gbr

DOA YANG DIPERKENANKAN

KISAH TIGA ORANG HAMBA YANG SHALEH

UJIAN HIDUP SELALU ADA

HIKMAH PUASA

PERTOLONGAN ALLAH

SEBUAH KESAKSIAN

gbr
gbr

13/06/2017. 22.15.00 WIB
NGOGESA : HIMBAU APARATNYA AGAR BERSIKAP PROFESIONAL DAN AMANAH

11/06/2017. 21.45.00 WIB
Safari Ramadhan Pemprovsu Kunjungi Besitang Dan Jaring Halus : MASYARAKAT DUKUNG TENGKU ERRY BERSAMA NGOGESA

10/06/2017 17.45.00 WIB
PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA DI LANGKAT

01/06/2017. 17.32.00 WIB
Tim Safari Ramadhan Pemkab Langkat Kunjungi Sejumlah Masjid

22/05/2017. 20.32.00 WIB
Peringatan Harkitnas Di Langkat Berlangsung Khidmat

18/05/2017 16.46.00 WIB
Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Langkat Ke-46 Berakhir : Group Batangserangan Raih Juara

17/05/2017. 21.26.00 WIB
NGOGESA CANANGKAN MENJELAJA DESA MENJEMPUT PAJAK DI BATANGSERANGAN

gbr

Anda Pengunjung ke :

143890

gbr



gbr 1 1 1 1 1

BUDAYA & PARIWISATA

gbr
Arung Jeram
gbr
Bukit Lawang
gbr
Tangkahan
gbr
Putri Belanda  Kelola Rumah Manis Di Bukit Lawang
gbr
Babussalam
gbr
Masjid dari Bandar Langkat
gbr
Masjid Raya Stabat
gbr
Manasik Haji Cilik
gbr
Batu belah batu bertangkup ditemukan di Langkat
gbr
Potensi Wisata Di Bahorok
   

gbr

Potensi Wisata Di Bahorok:
Selain Bukitlawang, Ada  Panorama Sungai Landak Dan Air Terjun Putri Datok 

Bukitlawang dikecamatan Bahorok Kabupaten Langkat merupakan salah satu objek wisata alam yang sangat menarik dan sudah tersohor ke mancanegara, selain menawarkan keindahan hutan tropis dengan flora dan faunanya juga ditemukan penghuninya yang tergolong langka yaitu orang utan ( Ponggo Pygmaeus) yang merupakan daya tarik tersendiri bagi  wisatawan mancanegara.

Selain Bukitlawang, Bahorok  masih menyimpan beberapa  lokasi wisata yang sangat menawan dengan flora dan faunanya, namun  lokasi tersebut belum dikelola secara professional, sehingga jarang dikunjungi masyarakat. Hal ini terjadi akibat sarana infrastruktur yang minim. Tetapi bagi sejumlah wisatawan asing maupun kelompok pecinta alam yang gemar melakukan perjalanan jelajah hutan,lokasi wisata yang  lingkungannya sangat asri tersebut sudah tidak asing lagi.

Sepertihalnya Sungai Landak di Desa Timbanglawan  juga memiliki panorama sungai yang indah, air yang jernih sebatas lutut dengan hamparan batu-batu kecil ,tentunya membuat kenyamanan tersendiri saat mengharungi sungai tersebut. Belum lama ini diseberang sungai sudah ada bangunan pondok  Jungle Hill tempat beristirahat dan menginap dengan fasilitas seadanya milik warga setempat.

gbr

Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung harus naik ojek kenderaan roda dua melintasi jembatan gantung Sungai Bahorok yang dibangun oleh Yayasan  Ekositem Leuser  sejak tahun 2008 di Pulau Pisang. Setelah melintasi areal perkebunan karet milik penduduk setempat  akhirnya kita sampai dipinggiran Sungai Landak . Setelah itu pengunjung dapat menyeberang dengan mengharungi air sungai sebatas lutut yang sangat jernih dan tiba di pondok Jungle Hill milik  Mehamat Ginting.

Bagi pengunjung yang hobi menjelajah hutan, dari lokasi ini mulai start berjalan kaki menyusuri hutan selama satu jam menuju tiga lokasi air terjun Selang Pangeran  yang salah satu diantaranya yaitu air terjun yang paling bawah  bernama Air Terjun Putri Datok. Pengunjung yang memiliki stamina dengan  dipandu warga setempat , dapat menikmati ketiga lokasi terjun di Selang Pangeran Desa Timbanglawan Kecamatan Bahorok tersebut. Tetapi bagi pengunjung yang tidak pernah menjelajahi hutan, sebaiknya disarankan untuk tidak ikut naik menyusuri kawasan TNGL (Taman Nasional Gunung Leuser) .Pengunjung cukup puas bersantai dipinggiran sungai sambil  menikmati bontot yang sudah dipersiapkan sebelumnya. 

gbr

Sementara itu Amru selaku Kepala Desa Timbanglawan  didampingi  Amat Z  salah seorang guide  warga Dusun VIII Selangpangeran  mengemukakan kawasan Sungai Landak sejak beberapa bulan belakangan ini , mulai ramai dikunjungi wisatawan terutama pada hari libur.  Kawasan seberang Sungai Landak  juga merupakan jalur   jelajah hutan  bagi sejumlah wisatawan asing  menuju Bukitlawang-Tanah Karo dan sebaliknya serta menuju lokasi Gua Batu Rizal dan  Gua Mata Angin Bahorok. ***** Naskah/poto : Ibnu Kasir

 

Share |

 

 
gbr


gbr
gbr
www.LANGKATonline.com
PWI Perwakilan Kabupaten Langkat
Email: pwilangkat@gmail.com
gbr
gbr

Kiat Menulis yang baik dan benar untuk remaja pelajar. Kirimkan tulisan dan photo anda untuk dimuat di kolom ini

[cek disini]

gbr

gbr

gbr

gbr

gbr

gbrgbrgbrgbrgbr

a a a a
Hak cipta dilindungi undang-undang 2010 - 2017
www.LANGKATonline.com